Sukses

Kosmetik dan kehamilan

26 Oct 2009, 14:46 WIB
Wanita, 29 tahun.
siang dokter amankah memakai kosmetik dari klinik kecantikan meskipun dikosmetiknya tertera badan POM menggingat saat ini saya lagi hamil muda tapi jika ngak pakai kosmetik harus gimana menggingat kosmetik yg aq pakai cuma pelembab sunblok dan krim malam tp aq takut nanti berpengaruh dgn kehamilanku makasih atas konsultasinya( perempuan, 29 thn,153 cm,55 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Kami dapat memahami kekhawatiran Anda saat ini. Ibu hamil memang harus lebih kritis dalam memutuskan hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama kehamilan, termasuk dalam hal penggunaan kosmetik yang dekat dengan keseharian para perempuan.

Sebenarnya tidak masalah apabila Anda ingin menggunakan pelembab dan tabir surya, selama kosmetik tersebut tidak mengandung bahan-bahan seperti oksibenzon, merkuri, asam salisilat, asam glikolat, asam alfa hidroksi, dsb. Untuk itu, Anda harus kritis membaca label dari setiap produk yang hendak Anda beli. Sedangkan untuk penggunaan krim malam sebaiknya dihentikan untuk sementara karena umumnya mengandung preparat vitamin A atau salah satu dari bahan di atas yang dapat menimbulkan kelainan pada janin yang sedang dikandung. Diskusikanlah hal ini dengan dokter spesialis kulit dan dokter spesialis kebidanan dan kandungan Anda. Bagaimanapun, hendaknya Anda selalu berdiskusi dengan dokter Anda terlebih dahulu mengenai hal-hal yang mungkin mempengaruhi kehamilan Anda saat ini, agar dokter dapat memonitor kesehatan Anda dan janin secara optimal.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (SO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar