Sukses

Darah dan pasir di urin

24 Oct 2009, 11:19 WIB
Pria, 25 tahun.
salam hangat dok,saya punya keluhan sekitar 2 bulan lalu BAK saya seperti ada darah atau pasir,tapi hanya 2 tetes,sisa2nya aja sih.terus udah sempet ilang atau sembuh..tapi pas saya minum kopi dan minum air oksigen atau hexagonal tiba paginya keluar air seninya seperti darah dan pasir.apa saya terkena ginjal?mohon jawabannya?( laki-laki, 25 thn,170 cm,100 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Keluar air seni yang diikuti dengan darah dan pasir menandakan adanya gangguan di saluran kemih. Apakah Anda memiliki keluhan lain yang berkaitan dengan BAK Anda? Gangguan di saluran kemih  dapat berawal di ginjal dan berakhir di uretra (saluran kemih) dan dapat berupa infeksi saluran kemih ataupun terdapatnya batu di saluran kemih. Untuk memastikan diagnosis yang terdapat pada Anda harus dilakukan telebih dahulu anamnesis (wawancara lengkap), pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan laboratorium (minimal darah rutin dan urin).

Untuk sementara ini disarankan agar Anda mengonsumsi air putih lebih banyak 1,5 - 2 L/hari dan rajin berolahraga. Asupan air yang banyak akan membantu mengeluarkan bakteri ataupun cikal bakal batu yang terdapat di saluran kemih. Untuk terapi lebih lanjut, kami sarankan agar Anda berkonsultasi langsung ke dokter.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar