Sukses

Cara menghilangkan bekas luka

19 Oct 2014, 10:53 WIB
Wanita, 21 tahun.
bu dokter/ pak dokter saya mau tanya kulit saya sangat sensitif kalo saya bersentuhan dengan lantai pasti gatal2, dan kalo berkebun gatal2. alhasil kulit saya terkadang saya garuk dan berbekas. saya mau tanya bagaimana cara menghilangkan bekas garukan atau belang yang ada? trus apa yang harus saya lakukan?( perempuan, 21 thn,158 cm,63 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,


Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas luka yang menghitam. Adapun cara yang digunakan seperti pemberian krim, pengelupasan kulit/chemical peeling, mikrodermabrasi ataupun laser. Beberapa cara tersebut diharapkan dapat menyamarkan, menipiskan, bahkan menghilangkan bekas luka. Namun semuanya sangat tergantung dengan kedalaman luka dan waktu kejadian, Bila bekas luka masih baru dan tidak terlalu dalam, Anda dapat mengoleskas krim mengandung hidrokuinon 2% yang dijual di pasaran. Krim hidrokuinon 2% termasuk dalam dosis yang aman, dan penggunaannya harus tepat hanya pada bekas luka saja dan aplikasikan pada malam hari. 

Jika tidak mengalami perubahan, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit mengenai penggunaan cara yang sesuai dengan kondisi bekas luka Anda. 

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (PI)

Salam,

 

Redaksi Klikdokter


 

    0 Komentar

    Belum ada komentar