Sukses

Makanan mengandung asam folat
18 Okt 2014, 08:57 WIB
Wanita, 32 tahun.
siang dok, saya baru 2 bulan menikah dan ingin cepat punya keturunan usia saya sudah 32 tahun, sikulus haid saya tidak pernah tetap bagaimana menghitung masa suburnya, bulan october ini saya haid tgl.10 sampai 14 (biasanya haid pada bulan berikutnya maju 3 atau 4 hari),dari artikel yang saya baca di klinik dokter apabila ingin merencanakan kehamilan di anjuran minum / makan yang mengandung B9 atau Asam folat. yang saya ingin tanyakan 1.bagaimana menghitung masa subur saya, 2. apakah sikulus haid saya masih terbilang normal? 3. B9 atau asam folat biasanya di jual dalam bentuk apa ya dok terima kasih( perempuan, 32 thn,158 cm,55 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,


Terima kasih telah menggunakan layanan Klikdokter.

 

 

 

Perhitungan masa subur adalah 14 hari +/- 2 hari sebelum Hari Pertama Haid Berikutnya. Sebaiknya Anda dapat menyertakan siklus menstruasi Anda (6 siklus terakhir atau paling tidak 3 siklus terakhir) agar dapat dilakukan perhitungan rata-rata masa subur. Catat tanggal pertama mulai haid hingga berakhir selama paling tidak 3 bulan berturut-turut.

 

Perhitungan masa subur hanya dapat efektif atau akurat apabila siklus menstruasi seorang wanita tergolong normal (21-35 hari, @3-7 hari, @20-60 ml). Apabila siklus menstruasi tidak berlangsung teratur, maka perhitungan masa subur ini tidak akan akurat.

 

 

Sedangkan, vitamin B9 atau disebut juga asam folat terdapat pada  zat vitamin yang dapat ditemukan pada sayuran berdaun hijau dan sereal; buah-buahan seperti jeruk, anggur, dan buahan sitrus lainnya. Selain itu Anda juga dapat mengkonsumsi asam folat dalam bentuk suplemen. Dosis yang dianjurkan adalah 400 mikrogram perhari. 

 

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (PI)


Salam,


Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar