Sukses

Ciri air ketuban

20 Oct 2014, 02:16 WIB
Wanita, 25 tahun.
siang dok,saat ini saya sedang hamil mau msk minggu 37 dua hari yg lalu saya merasakan kontraksi akan tetapi keesokannya saya tidak merasakannya kembali pada hari saya kontraksi saya kerumah sakit dan setelah dilihat saya baru pembukaan 1 itupun baru mulut rahim luar yg terbuka blm mulut rahim dalam kemudian saya kembali kerumah,kemudian pada hari ini tadi pagi saya merasakan adanya rembesan air yg keluar dari vagina saya seperti air kencing tetapi bkn air kencing yg ingin saya tanyakan apakah air rembesan yg keluar dr vagina saya itu air ketuban dok?seperti apakah ciri2 air ketuban itu.thanks dok( perempuan, 25 thn,155 cm,66 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan Klikdokter.

Rembesan air yang Anda keluhkan sangat besar kemungkinannya adalah air ketuban. Sebaiknya Anda segera kembali ke rumah sakit untuk mempersiapkan persalinan. 

Adapun ciri-ciri air ketuban normal adalah bening, cair dan memiliki bau yang khas. Jika air ketuban berwarna dapat mengindikasikan adanya kelainan. Warna hijau dapat menandakan bayi dalam keadaan stress karena terlilit tali pusat, warna kecokelatan dapat berarti adanya infeksi, dan merah menandakan adanya kemungkinan perdarahan. 

Kami sarankan untuk tidak menunda dan segera kembali ke rumah sakit. Semoga proses persalinan Anda dapat berjalan lancar. 

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (PI)

Salam,

Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar