Sukses

Kulit selangkangan gatal

19 Oct 2014, 00:15 WIB
Pria, 20 tahun.
saya punya permasalahan pada kulit, bagian pantat dan selangkangan, seperti luka bakar, setiap malam terasa gatal dan panas, kira2 itu kenapa ya dok?? obatnya??? terima kasih( laki-laki, 20 thn,175 cm,55 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Penyebab tersering gangguan kulit pada daerah kemaluan adalah infeksi jamur, hal ini disebabkan karena daerah tersebut merupakan daerah yang tertutup dan lembab, sehingga menjadi tempat ideal tumbuhnya jamur. Kemungkinan penyebab lain adalah dermatitis. Gambaran dari infeksi jamur adalah kemerahan pada kulit dengan bagian atasnya kering serta bersisik. Lesi kulit tersebut akan terasa gatal terutama bila kulit berkeringat.

Bagaimanapun, diagnosis penyakit kulit akan lebih mudah ditegakkan melalui pemeriksaan fisis langsung oleh dokter yang kompeten. Oleh sebab itu, perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut untuk memastikan penyebab yang sebenarnya.

Untuk sementara kami sarankan agar Bapak sering berganti celana dalam 3 kali dalam sehari, hindari celana dalam dan celana panjang yang ketat, selalu keringkan kemaluan setelah BAB dan BAK dengan menggunakan handuk bersih atau tissue. Faktor terpenting ialah selalu menjaga kebersihan daerah sekitar alat kemaluan.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (PNA)

Terima kasih.

 

(Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar