Sukses

Ingin menunda haid

19 Oct 2009, 14:04 WIB
Wanita, 27 tahun.
dok, 6 hari lagi saya akan melangsungkan pernikahan. Beberapa hari ini sudah ada tanda2 akan datang bulan/haid (dada mengeras, emosi tidak stabil, kulit bermasalah, dll) Apa saya harus meminum obat untuk menunda haid agar tidak mengganggu acara wedding saya nanti? dimana mendapatkannya dan apa efek sampingnya? Mohon jawabannya. Terima kasih.(perempuan, 27 thn,150 cm,48 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Kami dapat memahami kekhawatiran Anda, akan tetapi tindakan menunda haid hanya karena alasan pernikahan bukanlah suatu keputusan yang bijaksana. Obat hormonal bukanlah sesuatu yang dapat dipergunakan sesuka hati. Perlu diperhatikan adanya indikasi dan tidak adanya kontraindikasi sebelum penggunaan, mengingat efek samping yang dapat ditimbulkan. Yang terbaik adalah mengomunikasikan kekhawatiran ini dengan pasangan Anda agar ia dapat mengerti dan memahami kondisi Anda. Bagaimanapun, apabila Anda masih berharap untuk menggunakannya, sebaiknya Anda mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan terlebih dahulu  untuk berkonsultasi.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (SO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar