Sukses

Jari tangan kaku dan linu

18 Oct 2014, 14:23 WIB
Wanita, 35 tahun.
Pagi dok..saya ingin tanyakan apa obat kolesterol, jari2 tangan kanan saya kaku dan linu apa karena kolesterol saya tinggi ya dok..kolesterol total 278, trigliserida 241, hdl 57, ldl 128, asam urat 4.5, saya belum pernah berobat ke dokter tapi setiap tahun saya selalu cek untuk kolesterol..mohon sarannya dok..terimakasih (perempuan, 35 thn,153 cm,60 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Dari hasil pemeriksaan laboratorium yang Anda berikan, memang terdapat peningkatan pada kolesterol total dan trigliserida melebihi batas normal. Tidak hanya itu, kadar LDL pun tampaknya juga sudah mulai mengalami peningkatan mendekati batas normal. Akan tetapi peningkatan kadar kolesterol saja umumnya tidak menimbulkan gejala pada penderitanya. Keluhan kaku dan linu yang Anda rasakan kemungkinan disebabkan oleh kondisi medis lain yang perlu dievaluasi terlebih dahulu. Untuk itu diperlukan gambaran yang lebih lengkap mengenai keluhan tersebut, antara lain adalah:

  • Sejak kapan Anda mengalami keluhan tersebut?
  • Pada jari apa tepatnya Anda merasakan keluhan tersebut?
  • Adakah bagian tubuh lain yang merasakan keluhan serupa?
  • Adakah saat-saat tertentu keluhan tersebut timbul, lebih ringan, atau lebih berat (misal: pada pagi hari saat bangun tidur, malam hari, dsb)?
  • Adakah keluhan lain yang menyertai seperti demam, bengkak dan kemerahan pada jari yang terkena, dsb?
  • Apakah yang Anda lakukan selama ini untuk mengurangi keluhan tersebut, dsb?

Mengingat kadar kolesterol Anda saat ini, kami sarankan sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam untuk tatalaksana yang optimal, dan untuk mengevaluasi berbagai kemungkinan penyebab keluhan Anda. Berdasarkan informasi yang kami dapat saat ini, beberapa kondisi yang mungkin menjadi penyebab keluhan Anda antara lain adalah sindroma terowongan karpal dan artritis reumatoid (reumatik).

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (SO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar