Sukses

Benjolan pada rahang

19 Oct 2014, 13:24 WIB
Pria, 24 tahun.
terima kasih untuk jawaban mengenai gig impaksi, yang mau saya tanyakan lagi,apakah benjolan pada rahang bawah tersebut dapat hilang dengan sendirinya ataukah harus melalui jalur operasi? terima kasih gbu( laki-laki, 24 thn,167 cm,72 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Sdr. Yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Bila benjolan tersebut adalah sesuatu yang abnormal seperti yang Saya telah jelaskan sebelumnya (seperti kista), maka tidak dapat mengecil atau menghilang dengan sendirinya. Perlu dipastikan terlebih dulu dengan pemeriksaan patologi untuk mengetahui apakah benjolan tersebut betul kista atau bukan, sekaligus untuk menunjang diagnosa dan pembuatan rencana perawatan. Pada sebagian besar kasus yang penyebabnya adalah gigi, gigi penyebab harus diangkat/dicabut, dan kista diangkat dengan melakukan minor surgery. Bila kista terinfeksi atau mengalami inflamasi maka pasien akan diresepkan obat antibiotik atau anti inflamasi.

Anda tidak perlu terlalu khawatir mengenai hal ini, yang penting saya sarankan Anda sesegera mungkin berkonsultasi secara langsung ke dokter gigi umum atau spesialis bedah mulut supaya dapat ditangani sedini mungkin.

Demikian informasi yang dapat Saya sampaikan, semoga dapat membantu Anda.

Drg.Martha Mozartha

Pengasuh Rubrik Kesehatan Gigi dan Mulut Klikdokter.com

    0 Komentar

    Belum ada komentar