Sukses

Karang gigi dan gigi palsu

16 Oct 2009, 18:38 WIB
Pria, 18 tahun.
saya ingin memasang gigi palsu permanen,karena gigi saya banyak yg terkena karang gigi. dimana saya bisa memasang gigi palsu yg permanen dijakarta? tolong bantuannya.... kirim jawabannya ke poolkikansa@yahoo.com juga yah. please( laki-laki, 18 thn,178 cm,65 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Sdr. yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Pertama-tama ada baiknya Saya jelaskan secara singkat mengenai gigi tiruan yang dibuat dengan tujuan untuk menggantikan satu atau lebih gigi yang hilang. Gigi tiruan secara sederhana dapat digolongkan menjadi dua yaitu cekat dan lepasan. Gigi tiruan lepasan dapat dilepas-pasang sendiri oleh pasien, sedangkan yang cekat tidak. Mungkin yang Anda maksud dengan gigi palsu permanen adalah gigi tiruan cekat yang disemenkan ke gigi menggunakan semen kedokteran gigi. Gigi tiruan cekat misalnya mahkota tiruan (jacket crown), atau gigi tiruan jembatan yang menggantikan satu atau lebih gigi yang hilang.

Karang gigi adalah plak gigi yang mengalami mineralisasi, yaitu mineral-mineral yang berasal dari cairan mulut,makanan, atau minuman terdeposit pada kotoran gigi yang tidak dibersihkan dengan optimal. Karang gigi tidak dapat dibersihkan sendiri oleh pasien, tapi harus dibersihkan oleh dokter gigi (disebut perawatan scaling) dengan cara manual menggunakan hand instrument atau dengan alat ultrasonik.

Jadi dapat Saya katakan bahwa tindakan untuk membersihkan karang gigi dan pembuatan gigi palsu permanen adalah hal yang berbeda. Dapat Saya sarankan Anda berkonsultasi secara langsung ke dokter gigi untuk mendapatkan pemeriksaan menyeluruh.

Kami harap Anda maklum bahwa atas pertimbangan kebijakan referensi serta netralitas jawaban konsultasi, Kami tidak dapat menginformasikan salah satu dokter atau RS sesuai dengan kompetensi yang Anda butuhkan. Namun Anda dapat menggunakan fitur pencarian Dokter/Klinik/RS yang tersedia di website klikdokter.com.Silakan akses menu "Pencarian" pada menu bar website Kami, kemudian pilih "cari dokter".

Demikian informasi yang dapat Saya sampaikan, semoga dapat membantu Anda.

Drg. Martha Mozartha

Pengasuh Rubrik Kesehatan Gigi dan Mulut Klikdokter.com

    0 Komentar

    Belum ada komentar