Sukses

Luka di buah zakar

10 Oct 2009, 21:20 WIB
Pria, 24 tahun.
Salam Dok,..saya arie 24 thn..belum menikah..yg mau saya tanyakan..tiba2 saja terjadi luka di kantung buah zakar saya..lukanya seperti lecet githu dok,..awalnya cuma gatal..terus tiba2 menjadi luka..dan diatas selangkangan saya terdapat bercak merah..apakah jenis penyakit yg ada dikelamin saya ini dok..dan bagaimana cara mengobati luka yg ada dibuah zakar saya.karena luka nya sangat perih jika bersentuhan dengan celana dalam saya..terima kasih sebelumnya..( laki-laki, 24 thn,161 cm,60 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Luka di kantung buah zakar dapat disebabkan karena beberapa hal, diantaranya adalah trauma dan infeksi. Infeksi di dalam hal ini adalah infeksi dikarenakan Penyakit Menular Seksual (PMS) atau non-PMS. Apakah Anda sudah pernah melakukan hubungan intim tanpa menggunakan alat pengaman (kondom) ? Seandainya jawabannya adalah Ya, maka kemungkinan infeksi akibat PMS dapat dipertimbangkan sebagai penyebab luka di buah zakar Anda.

Infeksi non-PMS akibat bakteri yang lain pun dapat dipertimbangkan sebagai penyebab, terutama bila terdapat risiko kondisi kemaluan yang kurang bersih dan lembab. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk evaluasi lebih lanjut. Keluhan kelamin akan lebih mudah didiagnosis apabila dilihat secara langsung. Terapi akan disesuaikan dengan penyebabnya.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar