Sukses

Cegah ejakulasi dini!

08 Oct 2009, 08:15 WIB
Pria, 23 tahun.
bagaimana cara mencegah ejakulasi dini dan cara mengobati secara mudah? dan cara untuk menggemukkan badan?( laki-laki, 23 thn,171 cm,58 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat,


Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Ejakulasi dini (ED) sendiri adalah ejakulasi yang terjadi lebih cepat daripada yang diinginkan, baik sebelum atau sesudah penetrasi, yang menyebabkan distress baik untuk dirinya, maupun dengan pasangannya. Penyebab ED sendiri paling banyak disebabkan oleh psikologis. Penyebab dari ED ini sebaiknya Anda cari dan kenali agar penatalaksanaan yang dilakukan dapat tuntas. Karena sebagian besar disebabkan oleh psikologis, maka cara mencegahnya adalah menghindari tekanan atau stres yang berlebihan yang dapat mengantar pada ejakulasi dini. Namun apabila ejakulasi ini disebabkan oleh faktor biologis (kelainan hormon, anatomi) maka harus ditangani dengan dokter yang tepat. 

Untuk membaca lebih lengkap tentang topik ejakulasi dini, Anda dapat mengakses situs kami :

Ejakulasi dini

 

Sebelum kami menjawab pertanyaan Anda tentang cara-cara menggemukan badan, pastikan dahulu status berat badan melalui rumus penghitungan IMT (indeks massa tubuh)/ BMI (body mass index). Untuk lebih mudahnya Anda dapat menggunakan fitur aplikasi website penghitungan IMT/BMI pada sebelah kiri bawah tampilan website Klikdokter.com. Apabila status berat badan Anda berada di bawah angka ideal, maka Anda termasuk kurus. Sedangkan untuk menaikkan berat badan sebaiknya Anda melakukannya dengan meningkatkan asupan kalori per hari.

Untuk mengetahui lebih lengkap tentang cara meningkatkan asupan kalori, Anda dapat membaca artikel kami berikut:

Perlukah Menaikkan Berat Badan?

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (PI)

 

Salam,

 

Redaksi Klikdokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar