Sukses

Hemoroid pada kehamilan

19 Oct 2014, 10:17 WIB
Pria, 25 tahun.
salam dok ... ini saya mau nanya saya kan baru menikah dan merencanakan untuk segera punya anak tapi istri saya kena ambeien dok, ada sebagaian orang yang bilang kalo kena ambein nanti nggak bisa ngelahirin dengan proses normal, yg mau saya tanyakan kalau mau operasi pengangkatan ambeien konsultasinya ke dokter spesial apa dok ? demikian terima kasih ..mohon dibalas ke email saya ya dok.( laki-laki, 25 thn,170 cm,65 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Amebeien atau hemoroid merupakan pembengkakan dan peradangan pada pembuluh darah balik (vena) pada daerah rektum atau anus. Pembengkakan ini dapat terjadi karena berbagai hal, diantaranya dapat disebabkan karena pola hidup kurang sehat (kurang makan serat, kurang minum air putih). Hemoroid dapat dikonsultasikan ke dokter spesialis bedah untuk penanganan secara holistik. Namun mohon diingat bahwa kecenderungan hemoroid dapat kembali kambuh apabila pola hidup tidak berubah.

Kehamilan dapat meningkatkan angka kejadian hemoroid karena meningkatnya tekanan intraabdomen (perut) akibat dari kehamilan itu sendiri. Proses persalinan dapat dilakukan secara normal apabila derajat hemoroid masih ringan. Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai hemoroid melalui artikel kami di bawah ini :

Hemoroid

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar