Sukses

Obesitas dan diabetes

20 Oct 2014, 01:57 WIB
Pria, 40 tahun.
apakah ada hubungannya obesitas/overweight denga diabetes?apa ada obat resep/non resep yang bisa di gunakan untuk menurunkan berat badan saya?apakah ada efek samping penggunaan obat2an penurun berat badan?berapa berat badan standar untuk pria dengan usia 40tahun dan tinggi 175cm?( laki-laki, 40 thn,175 cm,70 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

erima kasih atas pertanyaan Anda.

Obesitas memang memiliki hubungan dengan diabetes. Di dalam hubungannya, obesitas dapat menyebabkan terjadinya resistensi insulin. Resistensi insulin dapat berujung menjadi diabetes tipe II. Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai diabetes melalui Rubrik Diabetes kami atau melalui URL link di bawah ini :

http://diabetes.klikdokter.com/

Apabila Anda menggunakan obat menurunkan berat badan yang tidak memiliki bukti medis (alternatif), maka obat tersebut tidak dapat dijamin baik efektivitasnya maupun keamanannya. Namun apabila obat tersebut diresepkan oleh dokter, maka kemungkinan obat tersebut sudah terbukti secara empirik keamanannya. Bagaimanapun juga, tidak ada obat yang bebas 100% dari efek samping.

Indeks Massa Tubuh (IMT) Anda saat ini adalah 22,86 atau tergolong ke dalam berat badan ideal. Dengan tinggi badan 175 cm, berat badan ideal Anda berkisar antara 67,5-82,5 kg.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar