Sukses

Masturbasi dan kesuburan

18 Oct 2014, 18:40 WIB
Pria, 32 tahun.
dengan hormat, yang ingin saya tanyakan : 1. hampir tiap hari saya melakukan self servis, namun saya tahan agar tidak ejekulasi selama kurang lebih 1/2 jam. ini saya lakukan untuk melatih kekuatan dan ketahanan ereksi. apakah tepat yang saya lakukan? 2. saya punya kebiasaan untuk mencukur rambut kelamin dan hampir tidak pernah pakai celana dalam. apakah ini berpengaruh pada kesehatan reproduksi saya, khususnya kesuburan. pengaruhnya positif atau negatif? 3. saya bekerja duduk di depan komputer selama lebih kurang 12 jam stiap hari. apakah dampaknya terhadap kesehatan reproduksi saya? bagaimana untuk mengantisipasinya? terima kasih atas jawabannya. salam hormat, dody fatoni( laki-laki, 32 thn,160 cm,56 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami akan mencoba menjawab beberapa pertanyaan yang Anda ajukan :

1. hampir tiap hari saya melakukan self servis, namun saya tahan agar tidak ejekulasi selama kurang lebih 1/2 jam. ini saya lakukan untuk melatih kekuatan dan ketahanan ereksi. apakah tepat yang saya lakukan?

Berhubungan seksual yang sehat dianjurkan sebanyak 2-4x/minggu. Masturbasi sendiri tidak dianjurkan dilakukan berlebihan. Berlebihan melakukan masturbasi dapat menjadikan daerah kelamin menjadi hipersensitif sehingga rentan akan terjadinya ejakulasi dini. Namun apabila menurut Anda dengan melakukan masturbasi setiap hari tidak meningkatkan sensitifitas alat kelamin (penis, buah zakar) Anda dan tidak menjadikan ejakulasi dini menjadi masalah Anda, maka tidak ada masalah.


2. saya punya kebiasaan untuk mencukur rambut kelamin dan hampir tidak pernah pakai celana dalam. apakah ini berpengaruh pada kesehatan reproduksi saya, khususnya kesuburan. pengaruhnya positif atau negatif?

Kebiasaan memakai celana panjang atau celana dalam ketat serta celana dari bahan kulit atau dari bahan yang tidak menyerap keringat dapat mengganggu fungsi alat reproduksi.  Kebiasaan duduk di atas tempat yang panas (ex : supir metromini) juga tidak baik bagi kesehatan reproduksi Anda. Kebiasaan tidak memakai celana dalam baik untuk kualitas sel sperma Anda, namun tidak akan berpengaruh apabila Anda tetap memakai celana panjang dari bahan kulit atau ketat. Mencukup rambut pubis tidak berhubungan dengan kesuburan, hal tersebut berhubungan dengan kebersihan

3. saya bekerja duduk di depan komputer selama lebih kurang 12 jam stiap hari. apakah dampaknya terhadap kesehatan reproduksi saya?

Selama Anda tidak duduk di atas tempat yang panas maka tidak akan ada pengaruhnya

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar