Sukses

Imunisasi terlambat

17 Sep 2009, 14:26 WIB
Wanita, 27 tahun.
pagi dok..terima kasih atas jawaban dokter atas pertanyaan saya sebelumnya...maaf saya ingin bertanya lagi...saat ini anak saya berusia 6 bulan..harusny pd saat dy berusia 5 bulan dy suntik DPT 3 tapi krn sakit batuk pilek disertai demam jd di undur..bulan ini genap usianya 6 bulan tadiny jg mau imun pas diusiany yg genap 6 bln...lagi2 dy sakit...kira2 sampai brp lama ya dok batas waktu imun DPT3 mengingat anak saya udh molor 1 bulan dr jadwalnya....( perempuan, 27 thn,168 cm,57 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda,

Imunisasi dasar diperlukan oleh anak untuk membangun ketahanan tubuhnya akan penyakit yang endemis atau sering terjadi dan menyebabkan komplikasi yang fatal bagi anak-anak. munisasi DTP silakukan sebanyak 6 kali, dimana 4 kali pertama diberikan ketika anak berusia di bawah 2 tahun dengan rentang waktu 2 bulan (untuk DTP 1-3) dan rentang waktu 4 bulan untuk DTP 4.

Apabila tidak sesuai jadwal, maka suntikan harus tetap diberikan. Imunisasi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Imunasi DTP ke-3 masih dapat diberikan sebelum anak berusia 16 bulan atau sebelum suntikan DTP ke-4. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat Jadwal Imunisasi melalui Rubrik Tumbuh Kembang Anak kami atau melalui URL berikut :

https://www.klikdokter.com/userfiles/2_%20Jadwal%20Imunisasi(1).jpeg

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar