Sukses

Kemerahan pada telapak kaki

20 Oct 2014, 09:39 WIB
Wanita, 28 tahun.
Yth. Dokter saya ada keluhan ...akhir2 ini hampir seluruh telapak kaki saya sering kemerah2an dan kalau dibawa berjalan sakit sekali, kalau dipegang terasa ada benjolan dan berwarna merah tua pernah saya tanya katanya peredaran darah di telapak kaki saya kurang lancar (saya mengalami hampir 3 tahun tapi jarang muncul kalau muncul tidak tentu).Alhamdulillah saya tidak punya asam urat.jadi kalau sudah muncul saya sering minta dipijat bagian yg sakit ke suami saya. yang saya tanyakan itu kenapa ya dokter ? sering juga kalau pakai sepatu merah2 itu juga muncul...apakah sepatu juga pengaruh terhadap itu. terimakasih banyak dokter( perempuan, 28 thn,162 cm,58 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Alangkah baiknya apabila Anda menyertakan beberapa informasi yang kami perlukan untuk menganalisis keluhan Anda, seperti sejak kapan keluhan Anda ini terjadi, apakah kemerahan tersebut terjadi terus menerus atau hilang timbul, dimanakah lokasi tepatnya benjolan pada telapak kaki Anda, apakah Anda memiliki alergi, apakah keluhan nyeri ketika berjalan tersebut sudah lama terjadi, apakah nyeri tersebut berhubungan dengan kemerahan pada kaki Anda, dan apakah Anda memiliki keluhan lainnya.

Keluhan kemerahan pada kaki dapat disebabkan karena iritasi/peradangan atau alergi. Mungkin saja terdapat gangguan pada tulang (pertumbuhan tulang) di telapak kaki Anda. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi langsung ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan evaluasi secara menyeluruh serta apabila diperlukan, dilakukan pemeriksaan penunjang (laboratorium, roentgen).

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar