Sukses

Belum pernah orgasme

20 Oct 2014, 09:56 WIB
Wanita, 25 tahun.
Dear Klik Dokter, Saya baru menikah 5 bulan. saya ingin tanya apakah jika pada saat berhubungan, MR P baru dimasukkan sekitar 30 kali (bahkan seringkali baru 10 kali), suami saya telah mengalami penetrasi? dan sudah tidak mampu lagi untuk meneruskan berhubungan? apakah itu termasuk ejakulasi dini. karena selama 5 bulan ini saya belum merasakan orgasme. Bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini dan mencapai orgasme wanita. Terima kasih (perempuan, 25 thn,153 cm,53 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Yang dimaksud dengan ejakulasi dini (EDi) adalah suatu kondisi ketidakmampuan mengontrol ejakulasi sehingga terjadi dalam waktu singkat dengan rangsangan minimal, dan terjadi sebelum kedua pasangan tersebut menginginkannya, yang kemudian dapat menyebabkan ketidakpuasan pada pasangan, rasa terganggu, dan tertekan. Dengan demikian, menurut definisi tersebut tidak ada batas waktu yang menjadi standar diagnosis ejakulasi dini, karena meski ejakulasi terjadi dalam 2 menit, pihak laki-laki masih tetap merasa senang karena pasangannya merasa terpuaskan.

Pada kasus Anda, ejakulasi terjadi bahkan sebelum Anda berhasil mencapai orgasme. Kondisi ini memang telah memenuhi definisi ejakulasi dini, akan tetapi hal ini masih dapat diatasi dengan menerapkan beberapa tips berikut:

  • Jangan menggunakan narkotik atau alkohol.
  • Cobalah untuk relaks atau santai sebelum berhubungan seksual.
  • Bernapas dalam. Salah satu cara yang paling mudah untuk santai ketika berhubungan adalah menarik napas dalam.
  • Melakukan masturbasi 1-2 jam sebelum berhubungan dapat memperlama fase ereksi
  • Melakukan teknik Stop-Start yang dipopulerkan oleh Masters dan Johson. Teknik ini cukup efektif untuk mengontrol ejakulasi. Cara yang dilakukan adalah :
    •  Pasangan wanita memulai dengan rangsangan pada penis pria dan menghentikannya ketika pria merasakan sensasi yang dapat membuat ejakulasi. 
    • Pasangan wanita kemudian memberikan tekanan lembut pada penis tepat dibelakang kepala penis sampai sensasi tersebut menghilang.
    • Pria bernapas dalam dan merasakan sensasi tersebut dan berusaha mengendalikannya.
    • Apabila sensasi sudah menghilang maka rangsangan dapat diberikan kembali oleh pasangan wanita.
    • Lakukan berulang-ulang sampai ku rang lebih 10 kali
    • Setelah berlatih metode ini, pasangan dapat melakukan hubungan seksual dengan pasangan wanita berada di posisi atas
  • Arahkan pikiran dan konsentrasi. Arahkan pikiran pada sesuatu yang tidak ada sangkut pautnya dengan seks ketika berhubungan badan. Bisa juga sambil memikirkan yang tidak sukai. Hal ini akan mengurangi rangsangan yang diterima.
  • Mengurangi sensitifitas pada penis. Gunakan kondom, cream atau alat bantu seks lainnya yang dapat mengurangi rangsangan yang diterima oleh pihak pria. Kondom yang digunakan sebaiknya yang ukuran tebal agar dapat mengurangi rangsangan yang bakal diterima nanti.
  • Posisi yang tepat. Carilah posisi-posisi hubungan intim yang biasanya dapat anda nikmati dalam waktu yang lama. Pakailah posisi tersebut di awal permainan agar dapat tahan lama dan pasangan anda bisa orgasme atau keluar lebih dahulu.
  • Melakukan latihan Kegel secara teratur sebanyak 3 kali setiap harinya

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ejakulasi dini, Anda dapat mengetik kata kunci "ejakulasi dini" pada mesin pencari kami, atau langsung dengan mengklik URL Link berikut:

Ejakulasi Dini

Hilangkan Frustasi akibat Ejakulasi Dini

Adapun masalah orgasme pada perempuan umumnya disebabkan oleh kurangnya komunikasi dengan pasangan untuk memahami keinginan dan cara laki-laki memberikan stimulasi pada mereka. Akan tetapi masalah orgasme ini pada akhirnya juga dapat mempengaruhi kualitas hubungan seksual Anda selanjutnya dengan pasangan. Sebagai permulaan, dengan menerapkan tips di atas diharapkan ereksi dapat menjadi lebih lama sehingga Anda memiliki waktu yang cukup untuk mencapai orgasme sebelum terjadi ejakulasi. Cobalah untuk mengomunikasikan hal ini dengan pasangan Anda, ceritakan bagaimana cara stimulasi yang Anda inginkan, dan janganlah terburu-buru. Pastikan pasangan Anda telah melakukan cukup foreplay kepada Anda sebelum akhirnya melakukan penetrasi. 

Untuk menambah wawasan mengenai masalah seksual pada wanita, Anda dapat mengakses artikel-artikel terkait kami dengan mengklik URL Link berikut :

Disfungsi Seksual pada Wanita

Kesehatan Otak mempengaruhi Seksualitas

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (SO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar