Sukses

Gatal di perut saat hamil

19 Oct 2014, 04:34 WIB
Pria, 24 tahun.
Istri saya hamil saat ini hamil pertama dan usia kehamilan sekitar 14 - 16 minggu, istri saya sering menggaruk garuk perutnya katanya gatal, saya cuma sarankan untuk diusap usap saja. Sebenarnya pengaruh apa gatal pada perut ibu hamil tersebut? efek kalo di garuk apa, karena kulit perut tidak seperti biasanya, ini agak kasar n sedikit lebih gelap warnanya. Yang kedua, istri saya kenapa sering banget buang air kecil? Mohon penjelasan, atas bantuannya saya ucapkan terima kasih. salam, mr ( laki-laki, 24 thn,168 cm,58 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Keluhan ataupun perubahan di dalam kehidupan sehari-hari di masa kehamilan, seperti sering buang air besar disebabkan karena perubahan hormonal. Pada umumnya justru akan terjadi konstipasi atau sulit BAB. Gatal itu sendiri terjadi karena peregangan pada daerah perut akibat pembesaran perut. Memang sebaiknya gatal tersebut jangan digaruk, cukup diusap dan diberikan bedak calamin untuk menghindari terjadinya bekas garukan setelah  melahirkan nanti.

Anda dapat membaca lebih lanjut informasi mengenai kehamilan dari minggu 1-40 beserta tipsnya melalui fitur Kalender Kehamilan yang terdapat di halaman depan website kami.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar