Sukses

Terlambat menstruasi, hamil?

09 Sep 2009, 12:08 WIB
Wanita, 19 tahun.
Oh ya dokter..bulan juli lalu saya pertama kali datang bulan pada tgl 28 juli dan selesai datang bulan tgl 1 agustus dan siklus menstruasi saya berlangsung dalam kisaran periode waktu diatas setiap bulannya. Yang ingin saya tanyakan adalah sampai sekarang saya tidak mengalami menstruasi,apakah ada kemungkinan saya hamil dokter...? informasi lainnya dokter,pada tgl 14 dan 15 agustus saya ada berhubungan seksual dengan suami saya... Terima kasih,( perempuan, 19 thn,148 cm,50 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Keterlambatan menstruasi pada wanita usia reproduksi akan dicurigai sebagai kehamilan sampai terbukti bukan. Apakah Anda sudah melakukan tes kehamilan? Apabila belum dilakukan maka kami sarankan untuk Anda melakukannya. Anda dapat melihat tanda-tanda kehamilan melalui fitur Kalender Kehamilan kami yang berada di halaman depan website.

Apabila tes kehamilan terbukti begatif (setelah dicoba 2x dalam kurun waktu 2 minggu), maka Anda mengalami oligomenore. Oligomenore adalah siklus menstruasi > 35 hari akibat dari beberapa faktor, seperti diet ketat, gangguan hormonal, dll.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar