Sukses

Terlalu sering masturbasi

19 Oct 2014, 07:06 WIB
Pria, 24 tahun.
saya sering melakukan onani sejak sekian lama,bisa dibilang jg terlalu berlebihan melakukannya. Dan kini yang saya rasakan ereksi saya tidak maksimal sekedar mengeluarkan cairan kelenjar ato penis sekedar memanjang kemudian memendek kembali (sangat singkat). keluhan lain adalah terlalu mudahnya keluar cairan kelenjar, meski kadang cuma chat dengan pacar saya atau bertelpon (padahal tidak sedang bermesraan) atau bahkan ketika di kendaraan mengalami getaran jalan terkadang keluar. keluhan ketiga adalah mudahnya keluar sperma meski hanya dengan beberapa sentuhan ke penis, misal pas liat film porno, saat ereksi burung saya naik turun sendiri jika tersentuh seperti bergetar dan mau mengeluarkan sperma. setelah diperhatikan ternyata di ujung kepala penis saya ada semacam bekas gesekan warnanya terlihat beda dan permukaan kulit terlihat agak tipis. pertanyaan saya 1.apa yang dokter simpulkan dari kisah saya? 2.apakah saya terkena disfungsi ereksi? 3.apakah saya nanti terkena ejakulasi dini? 4.mudahnya keluar cairan kelenjar termasuk penyakit apa? 5.apakah bekas gesekan pada penis saya termasuk luka yang bisa meyebabkani EDI?dan benarkah ini akibat dari onani? 6.bagaimana menyembuhkan semua penyakit ini beserta tips, terapi dan segala yang menunjang penyembuhan dan pengobatanya? semoga dokter paham uraian saya,terima kasih banyak..:)(laki-laki, 24 thn,170 cm,55 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Saudara yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Sebelum menjawab pertanyaan Anda, kami akan menjelaskan mengenai disfungsi ereksi dan ejakulasi dini terlebih dahulu.

Secara definisi, disfungsi ereksi (DE) adalah kurangnya kemampuan seseorang untuk mempertahankan proses ereksi agar dapat melakukan aktivitas seksual dengan baik. Sedangkan ejakulasi dini (EDi) adalah suatu kondisi ketidakmampuan mengontrol ejakulasi sehingga terjadi dalam waktu singkat dengan rangsangan minimal, dan terjadi sebelum kedua pasangan tersebut menginginkannya. Apabila Anda merasa telah memenuhi kriteria di atas, maka saat ini Anda sedang mengalaminya.

Meski mayoritas disebabkan oleh faktor psikis, baik DE maupun EDi dapat disebabkan oleh faktor psikis dan organik sehingga perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut untuk memastikan penyebabnya, termasuk melihat gambaran bekas gesekan yang Anda maksud. Adapun cairan kelenjar normalnya dapat keluar setiap seorang pria berpikir atau melihat hal-hal yang merangsang. Hal ini harus dibedakan dengan ejakulasi yang mengeluarkan cairan ejakulat (berisi sperma). Sayang kami tidak dapat berkomentar banyak mengenai kondisi yang sedang alami, mengingat keterbatasan kami dalam mengumpulkan informasi termasuk melakukan pemeriksaan fisis pada Anda.

Namun teknik masturbasi yang salah dan terlalu berlebihan secara tidak langsung memang dapat berpengaruh pada sensitivitas seseorang dalam menerima rangsangan. Bila dilakukan secara tepat, onani atau masturbasi dapat melatih seseorang mengendalikan sensitivitas dan penerimaannya terhadap stimulus/rangsangan seksual. Yang dimaksud dengan tepat disini adalah dengan memanfaatkan rangsangan tersebut secara perlahan, jangan terburu-buru untuk mencapai orgasme. Teknik mesturbasi yang salah dapat berujung pada ereksi yang lemah dan ejakulasi dini. Selain itu, masturbasi yang terlalu sering juga berdampak pada perubahan pola tidur, stres, gangguan panik/kecemasan, lemas, kurangnya konsentrasi yang pada akhirnya juga dapat mempengaruhi kemampuan seksual orang tersebut. Belum ditambah dengan risiko perlukaan dan infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya.

Dengan latihan yang benar, ejakulasi dapat dikontrol dan diperbaiki secara perlahan. Namun sebaiknya evaluasi tetap dilakukan terlebih dulu untuk memastikan penyebabnya, terutama untuk kasus disfungsi ereksi. Untuk informasi lebih lengkap mengenai DE, EDi dan tatalaksananya, Anda dapat mengakses Rubrik Seks dan Andrologi kami atau dengan mengetik kata "Ejakulasi dini" dan "Disfungsi Ereksi" pada mesin pencari yang terletak pada halaman depan situs klikdokter.com.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (SO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar