Sukses

Hubungan intim dalam kehamilan

05 Sep 2009, 06:12 WIB
Wanita, 26 tahun.
Slmt mlm dok,.dok tgl 29 agsts 09 sy cek dktr n kndngan sy sdh 10 mnggu n sy d beri pervita & elkana,apakah d khamilan ini msh blh untk brhubungan suami istri dok?..dan apa blh bpergian dngn jrk kr2 25-30km d usia khmlan 13 mnggu?mhn sarannya dokter,.terima kasih ( perempuan, 26 thn,150 cm,46 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Berhubungan intim dalam masa kehamilan diperbolehkan asalkan dilakukan dengan hati-hati. Disarankan untuk posisi woman on top karena dikhawatirkan posisi misionaris dapat berbahaya karena perut yang tertindih. Namun posisi apapun tidak masalah asalkan hati-hati dan perut tidak ditindih. Apabila terjadi perdarahan dari kemaluan atau kontraksi pada perut, hubungan intim disarankan untuk dihentikan dan segera berkonsultasi ke dokter kebidanan.

Bepergian dalam jarak tersebut masih aman namun yang perlu diperhatikan adalah hindari goncangan terlalu kencang dan jangan terlalu lelah.

Anda dapat membaca artikel kami mengenai kehamilan dari minggu 1-40 beserta tipsnya melalui fitur Kalender Kehamilan di halaman depan website kami.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar