Sukses

Menyembuhkan timbilen

19 Oct 2014, 06:54 WIB
Pria, 22 tahun.
Dok.saya mau menanyakan apa penyebab mata timbilen dan apa obat yang baik untuk penyembuhanya. Terimakasih, ivan Malang( laki-laki, 22 thn,160 cm,58 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Mungkin yang Anda maksud dengan timbilen itu kemungkinan adalah hordeolum atau dikenal oleh awam sebagai bintitan. Hordeolum adalah infeksi pada kelenjar di tepi atau di bawah kelopak mata. Biasanya hordeolum ini berisi nanah. Bila bertambah besar, akan menyebabkan sulit untuk melihat jelas, karena tidak dapat membuka mata secara optimal.

 

Penyebab dari hordeolum adalah infeksi bakteri, biasanya bakteri staphylococcus, yang menyerang kelenjar minyak kelopak mata.Sebagian besar hordeolum akan sembuh sendiri, tidak berbahaya bagi mata dan tidak mengganggu penglihatan.

Untuk mempercepat peradangan kelenjar dapat dapat diberikan kompres hangat, 4 kali sehari selama 10 menit sampai nanah keluar. Pengangkatan bulu mata dapat memberikan jalan untuk penyerapan nanah. Untuk mencegah berulangnya kembali hordeolum maka selalu mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh kulit di sekitar mata. Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai Hordeolum di :

https://www.klikdokter.com/illness/detail/34

Sekian, semoga dapat membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar