Sukses

Diet diabetes

20 Oct 2014, 04:08 WIB
Pria, 49 tahun.
dok,saya berusaha untuk menurunkan berat badan tapi kok susah. padahal makan nasi udah sedikit sayur cukup dan olah raga jga seminggu sekarang 6X.karena saya ingin menormalkan kadar gula saya yg mencapai 250mg.bagaimana caranya? disela pola makan saya selalu makan pepaya 1 potong,apa diperbolehkan? karena kalo makan pisang kepok disela jam makan mesti perut saya sebah dan kembung.tolong dok,saya dikasih saran supaya badan saya sehat kembali( laki-laki, 49 thn,174 cm,85 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Yang menjadi titik pokok usaha diet dan olahraga Anda ini apakah menurunkan kadar gula darah ataukah menurunkan berat badan Anda?

Apabila Anda bertujuan menormalkan kadar gula darah Anda, maka yang dilakukan pertama kali adalah diet diabetes dan olahraga minimal 3x/minggu, @ 30 menit. Diet diabetes disini dalam artian mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat sederhana seperti permen, sirup, cake, gula pasir, roti putih, dan sebagainya. Diet diabetes tetap mengasup makanan dengan jenis yang sama hanya kadarnya berbeda.

Selain itu, Anda juga disarankan untuk menghindari buah yang terlalu manis seperti mangga, durian, jeruk yang sangat manis, dan sebagainya. Pepaya dapat dikonsumsi asalkan tidak terlalu manis. Diet dan olahraga untuk diabetes sudah kami kupas tuntas melalui Rubrik Diabetes yang dapat Anda akses melalui URL link di bawah ini :

diabetes.klikdokter.com/

Alangkah lebih baik apabila Anda mengunjungi dokter spesialis gizi yang dapat memberikan pengaturan makan Anda dengan lebih baik lagi.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar