Sukses

Belum terdapat tanda persalinan

20 Aug 2009, 13:29 WIB
Wanita, 25 tahun.
siang dok, saya sedang menanti kelahiran, saya terakhir menstruasi tgl 08 november 2008, perkiraan dokter lahir tgl 15 agustus 2009, tp sampai sekarang belum ada tanda2 persalinan, saya sudah usg posisi & keadaan bayi sehat, termasuk ari2 jg air ketuban normal, apakah ini disebabkan siklus men saya yg 45 hari?.., apakah tidak bahaya persalinan terlambat dari perkiraan?.. berapa lama biasannya rata2 seseorang terlambat melahirkan, dari perkiraan dokter, apakah solusinya hanya operasi secar atau di induksi jk tidak ada tanda2 persalinan? saya sangat khawatir( perempuan, 25 thn,158 cm,59 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Tanggal perkiraan kelahiran dapat bergeser antara 1-2 minggu. Apabila kondisi janin Anda sehat, proses kelahiran dapat ditunggu sampai tanggal 29 Agustus 2009. Namun apabila terdapat kondisi gawat janin, maka dianjurkan agar janin dilahirkan secepat mungkin.

Apabila memang tidak ada tanda-tanda persalinan, maka akan dilakukan induksi. Apabila induksi tidak berhasil maka akan dilakukan operasi caesar. Saat ini Anda dapat memperbanyak jalan (ex: jalan pagi) untuk merangsang terjadinya tanda persalinan. Namun tentu saja jangan terlalu lelah dan tetaplah mengonsumsi asupan nutrisi seimbang dan istirahat teratur. Jangan terlalu cemas. Tenangkan diri Anda agar persalinan nanti berjalan lancar.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar