Sukses

Gatal di kemaluan

18 Oct 2014, 20:00 WIB
Pria, 15 tahun.
dok,saya belakangan ini suka onani dok. truz saya kok menderita gatl-gatal si sekitar kemaluan....truz kalau di garuk timbul bintik-bintik merah dan menyebar ke kulit lain dan menyebabkan kulit jadi hitam.apa ini dok?bagaimna cara menyembuhkannya?( laki-laki, 15 thn,166 cm,52 Kg)terja
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Keluhan yang Anda kemukakan dapat disebabkan oleh jamur, virus, atau infeksi bakteri. Hal ini dapat terjadi akibat aktifitas onani yang dilakukan dengan menggunakan alat yang tidak bersih atau tangan Anda yang tidak bersih. Selain itu, kondisi kemaluan yang lembab dan kurang terjaga kebersihannya juga dapat menyebabkan keluhan ini. 

Untuk sementara ini, kami sarankan untuk menjaga kebersihan kemaluan Anda, tidak menggunakan celana ketat (celana dalam atau celana panjang), tidak menggunakan celana berbahan kulit atau bahan lain yang menyebabkan mudah berkeringat, mengeringkan kemaluan setelah BAB dan BAK, dan sering berganti celana dalam terutama bila berkeringat.

Apabila keluhan berlanjut, kami sarankan untuk berkonsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin agar dapat dievaluasi lebih lanjut. Terapi akan diberikan sesuai dengan penyebabnya.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar