Sukses

Interpretasi Foto Sinar X

16 Oct 2014, 11:15 WIB
Pria, 21 tahun.
Saya baru saja ronsen....hasilnya sbb: thorax - sinus & diafragma dalam btas normal, cor - dalam baas normal, mediastinum superior tak melebar, pulmo - corakan bronkovasculair ramai dan kasar, tidak tampak tanda-tanda efusi pleura Kesan : bronkitis kronis....apakah masih bisa sembuh?? apa penyebabnya? saya tidak merokok....dan kenapa mereka memberi jawaban dengan kata "KESAN" seakan ragu( laki-laki, 21 thn,165 cm,75 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang terhormat,
 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Peningkatan corak bronkovaskular memang biasanya memang menandakan adanya infeksi atau pengumpulan cairan baik akut maupun kronis. Namun, hasil penilaian radiologis, dalam hal ini foto sinar X, tidak dapat dijadikan dasar diagnosis tanpa adanya gejala klinis. Pemeriksaan radiologis hanya digunakan sebagai penunjang diagnosis klinis oleh dokter atas dasar anamnesis (tanya-jawab riwayat penyakit) dan pemeriksaan fisik. Karena itu dalam pelaporan atau ekspertise dokter radiologi, digunakan kata 'kesan'.

Apakah Bapak memiliki gejala-gejala infeksi saluran pernapasan seperti batuk yang berdahak? Bapak dapat memiliki membaca lebih lanjut mengenai Bronkitis pada artikel kami berikut ini: https://www.klikdokter.com/illness/detail/153. Jika memang tidak ada gejala, hasil pemeriksaan foto sinar X tersebut dapat dianggap normal.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (PNA)

 

Terima kasih.

(Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar