Sukses

Makan pedas saat hamil?

20 Oct 2014, 03:06 WIB
Wanita, 22 tahun.
siang, Dok. begini, Dok, apakah minum susu kedelai dibolehkan untuk ibu hamil? usia kandungan saya 5 minggu, disamping minum susu khusus ibu hamil, saya kadang mengkonsumsi susu kedelai. apakah ibu hamil dibolehkan makan yang pedas-pedas? (kadar pedas wajar, tidak pedas sekali). kalau nafsu makan hilang karena mual, saya mengakalinya dengan memberi campuran sambal pada makanan, dan cukup membantu meningkatkan nafsu makan saya. tetapi hal ini juga tidak setiap kali makan, hanya kalau sedang tidak nafsu makan saja. bagimana dengan saus botol yang di beli du swalayan? apakah boleh dikonsumsi? sebab di kandungannya tercatat ada MSG-nya. terimakasih.( perempuan, 22 thn,158 cm,58 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Pada dasarnya seorang ibu hamil dapat makan makanan apapun yang bergizi serta tidak dalam porsi yang berlebih. Susu kedelai merupakan minuman yang bergizi, mengandung protein serta mikronutrien yang penting untuk perkembangan janin. Jadi, konsumsi minuman ini tidak masalah.

Satu peraturan dasar yang juga penting adalah bahwa makanan yang dimakan jangan sampai membatasi pemasukan makanan lain yang  memiliki gizi  yang baik. Misalnya makan makanan pedas membuat ibu mual sehingga asupan menjadi terganggu, maka sebaiknya makanan pedas tersebut dihindari. Sedangkan jika penambahan sambal justru menambah selera makan, tentunya tidak masalah. Namun, jangan terlalu berlebih. Jika sambal botol tersebut mengandung MSG sebaiknya jangan dikonsumsi. Makanan yang mengandung MSG sebaiknya dihindari selama kehamilan.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (PNA)

Terima kasih.

 

(Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar