Sukses

Disfungsi ereksi

19 Aug 2009, 15:03 WIB
Pria, 31 tahun.
assalamu,alaikum warahmatullah...... dokter yang saya hormati, pertama saya mohon maaf karena saya telah berani mengirim email ke forum ini. sebenarnya agak lama saya mencari forum seperti ini atau konsultasi online. saya ingin berkonsultasi tentang masalah yang sedang saya alami sekarang, ini berhubungan dengan seks. sebenarnya saya hanya sebatas masih mengira-ngira apakah saya ini memang mengalami disfungsi ereksi. sekitar setahun yang lalu saya mengalami gagal dalam berhubungan tentunya dengan istri. yaitu lemah ketika berhubungan dan itupun sebenarnya dalam keadaan hampir di puncak klimaks. setelah itu saya hanya minum madu dan telor ayam kampung atau ramuan dapur biasa tapi alhamdulillah saya biasa lagi. setelah itu dengan jarak waktu yang cukup lama dua sampe tiga tahun saya merasakan kemabali dan saya kemudian konsultasi pada dokter(saya bekerja di saudi arabia dan saya konsultasi di sini), waktu konsultasi, dokter meminta saya untuk melakukan tes darah. kemudian dokter memberi tahu bahwa tes darah semuanya normal tapi dokter memberi obat kepada saya dan saya agak terkejut karena harga obat cukup lumayan. saya mengikuti anjuran dokter sampe katanya harus follow up dan memang saya merasakan perubahan. saya biasa berhubungan intim lagi. kira-kira 4/5 bulan saya merasakan kelainan lagi saya kecewa dan mengkonsumsi obat penguat ereksi yabg di jual secara sembunyi di toko indinesia. kemudian tak lama saya cuti ke indonesia pada akhir tahun 2008 sampe maret 2009. yang saya herankan selama saya di indonesia kurang lebih 3 bulan saya tidak mengalami hal yang menakutkan itu (saya normal tanpa minum obat ini dan itu). kemudian setelah habis masa cuti saya berangkat bersama keluarga. kurang lebih 3 bulah saya di sini saya merasakan kembali penyakit itu. sekarang saya lagi bingung apa yang harus saya lakukan? mohon nasehatnya dan benar ini yang namanya disfungsi ereksi? tolong saya mohon dengan sangat agar memberi jalan keluar kepada saya dan tolong kirim ke email saya sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih wassalam( laki-laki, 31 thn,155 cm,55 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Disfungsi seksual dapat merupakan gejala masalah biologis (biogenik) atau konflik intrapsikis atau interpersonal (psikogenik) atau kombinasi dari kedua faktor tersebut.

Penting untuk diinformasikan kepada kami mengenai kondisi fisik dan kebiasaan sehari-hari Anda, apakah Anda seorang perokok? Beberapa penelitian telah dilakukan untuk membuktikan pengaruh rokok terhadap disfungsi ereksi. Hirskowitz M, Karacan I, Howell JW, Arcasoy MO, Williams RL dalam Journal of Urology melaporkan hubungan antara merokok dengan fungsi ereksi pada 314 lelaki perokok yang mengalami disfungsi ereksi.

Selain itu, dalam pelaksanakan fungsi seksual, tiap-tiap individu sangat bervariasi, pengaruh dari stress baik dari psikis maupun lingkungan dapat berpengaruh dalam tiap fase dalam siklus seksualnya.

Sedikit banyak seks cukup besar dipengaruhi oleh faktor-faktor kejiwaan. Pada waktu faktor kejiwaan itu muncul, maka muncul pulalah keluhan-keluhan tersebut. Ketika sebuah beban depresi menghilang, maka gangguan tersebut pun besar kemungkinan akan ikut menghilang.

Nyatanya kalau tidak diobati,hanya minum ramuan2 dapur dan minum telur ayam kampung bisa sembuh dengan sendirinya.Adalah kurang tepat kalau kau mengkosumsi obat bebas yang tidak jelas, karena bisa saja menjadikan keluhan2 itu makin lama makin sering dan malah menjadi keluhan yang menetap.

Untuk mendapatkan informasi menyeluruh mengenai serba-serbi Disfungsi Ereksi lebih lengkap, kami merekomendasikan akses artikel Klikdokter.com mengenai seputar informasi serba-serbi Disfungsi Ereksi. Untuk kemudahannya, Anda dapat mengakses URL link berikut ini setelah log-in sebagai member di www.klikdokter.com:

Disfungsi Seksual :
https://www.klikdokter.com/illness/detail/169

Hubungan Merokok & Disfungsi Seksual :
https://www.klikdokter.com/article/detail/240

Does Size Matter? :
https://www.klikdokter.com/article/detail/438

Disfungsi Seksual Pada Wanita :
https://www.klikdokter.com/article/detail/289

Semoga artikel-artikel tersebut dapat memberikan sedikit pencerahan kepada Anda.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

Terimakasih.

Dr. Sukardi, SpKJ(K)
(Redaksi Pengasuh Rubrik Seks & Andrologi Klikdokter.com)

    0 Komentar

    Belum ada komentar