Sukses

Penis tegang, nyeri setelah hubungan

16 Oct 2014, 21:30 WIB
Pria, 41 tahun.
Mengapa beberapa saat (1-3 jam) sesudah ML, biasanya pada saat tidur, saya merasa P saya menjadi sangat tegang. Begitu keras tegangnya sampai terasa sangat sakit sehingga membangunkan tidur saya ? (laki-laki, 41 thn,160 cm,55 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter. Kami dapat memahami betapa keluhan ini membuat Anda merasa sangat terganggu.

Berdasarkan penjelasan yang Anda berikan, kami menduga saat ini Anda mengalami suatu keadaan yang disebut priapisme, yang ditandai oleh rasa nyeri saat ereksi yang dapat bertahan hingga beberapa hari. Keadaan ini tidak berkaitan dengan aktivitas seksual dan tidak membaik dengan orgasme, melainkan terjadi akibat aliran darah yang tidak adekuat ke dalam penis. Di antara penyebabnya adalah:

  • konsumsi alkohol berlebihan
  • penyalahgunaan narkoba, terutama kokain
  • obat-obatan tertentu, termasuk obat antidepresan dan tekanan darah
  • trauma atau luka pada alat genital
  • terapi injeksi pada penis (pada disfungsi ereksi)
  • tindakan anestesia (untuk membius)
  • penyakit darah, termasuk leukemia dan anemia sel sabit

Kami sarankan sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis urologi untuk memastikannya. Karena apabila tidak diobati, priapisme dapat menyebabkan terbentuknya jaringan parut pada penis yang akan menimbulkan rasa nyeri setiap kali ereksi hingga kelainan pada bentuk penis. Tujuan terapinya adalah untuk menghilangkan ereksi dan mempertahankan fungsi penis. Terapi yang diberikan pun bervariasi, bergantung pada kondisi medis yang mendasari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (SO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar