Sukses

Apakah saya ejakulasi dini?

19 Oct 2014, 23:16 WIB
Pria, 27 tahun.
dok saya mau tanya, saya baru menikah 2 bln lalu tapi karena terpisah jarak, saya berhubungan dengan istri hanya akhir minggu. yang saya tanyakan, saat berhubungan kadang saya bisa lama mencapai klimaks, tapi pernah juga baru 5 kali penetrasi sudah ejakulasi, kenapa kadang lama kadang cepat ya dok? apa saya menderita ejakulasi dini? apa foreplay terlalu lama berpengaruh pada cepatnya ejakulasi? terimakasih( laki-laki, 27 thn,165 cm,64 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Ejakulasi dini adalah suatu kondisi ketidakmampuan mengontrol ejakulasi sehingga terjadi dalam waktu yang singkat dengan rangsangan minimal, dan terjadi sebelum kedua pasangan tersebut menginginkannya. Hal ini menghindari spesifikasi waktu lamanya ejakulasi dan terjadinya orgasme karena hal tersebut sangat subjektif dan tergantung masing-masing individu.

Ejakulasi dini yang hanya terjadi sekali-sekali bukanlah suatu masalah yang patut diwaspadai. Ejakulasi prematur normal dialami bagi mereka yang baru berhubungan seksual pertama kali, bagi pria yang sudah lama tidak ejakulasi, dan mereka yang sedang dalam kondisi penuh tekanan, stres, atau ada pikiran yang mengganggu. Kehilangan kontrol sekali-sekali bukan berarti  bahwa pria tersebut memiliki masalah seksual.

Seorang pria dikatakan menderita ejakulasi dini apabila lebih dari 50% aktivitas seksual yang dilakukannya diikuti dengan ejakulasi sebelum waktunya (sesuai definisi di atas). Apabila hanya sekali-sekali saja mengalami ejakulasi dini maka tentunya tidak memenuhi definisi ejakulasi dini seperti yang tertulis di atas. Foreplay terlalu lama tidak akan mengurangi waktu penetrasi asalkan penis memang sudah di dalam kondisi ereksi maksimal.

Apabila memang ingin berhubungan intim secara maksimal maka suasana harus mendukung, Anda dan pasangan harus santai dan relaks karena hubungan intim yang memuaskan kedua pihak membutuhkan keterlibatan emosi yang dalam dan didukung oleh kondisi yang nyaman. Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai Ejakulasi Dini melalui artikel kami di bawah ini :

www.klikdokter.com/article/detail/804

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar