Sukses

Mengatasi ejakulasi dini

20 Oct 2014, 06:12 WIB
Pria, 23 tahun.
Salam Sehat,. Dewan redaksi yang terhormat, Sebelumnya saya sampaikan terimakasih atas kesempatan untuk berkonsultasi dengan mudah dan praktis. Terlebih saya berharap mendapatkan jawaban yang memadai. Dewan redaksi yang terhormat, Beberapa waktu yang lalu teman saya ( Jenis kelamin laki-laki )bercerita kepada saya bahwa dirinya hobi banget melakukan onani..Dia telah melakukannya bahkan sebelum testisnya memproduksi sperma ( sejak usia kelas 3 SD ). Sampai suatu hari dia mengeluarkan air mani setelah onani( saat kelas 5 SD ). Saat itulah dia baru mengetahui seperti itulah air mani. Sekarang dia berusia 20 tahun dan mengeluh kepada saya bahwa dirinya mudah sekali mengeluarkan air mani walau hanya dengan sedikit kocokan saja ( hanya 1 menit atau kurang ), bahkan sebelum penisnya benar-benar kencang.Tetapi kadang-kadang agak sedikit lama juga ( 3 menit ).Selain itu dia mengalami benjolan di skrotum dekat pangkal penis bagian bawah. Menurut dokter, itu adalah " Varikokel " atau pembesaran pembuluh darah.Menurut pengakuannya dia rata-rata melakukannya tiap minggu bahkan sering juga pada periode-periode tertentu sampai 3 hari sekali. Seringkali juga dia melakukannya setiap hari.Kebiasaan onani nya telah berlangsung sejak kecil. Berikut sedikit data kesehatan dia: USIA : 20 Tahun TINGGI : 169 cm BERAT BADAN : 55 Kg RIWAYAT PENYAKIT: Penyakit kuning, Demam Berdarah, Tipes Pertanyaan saya: 1. Apakah dia benar-benar telah mengalami penyakit " Ejakulasi Dini " ? dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk memulihkannya seandainya dia berhenti melakukan onani? Metode apakah yang paling alami dan paling murah untuk menyembuhkannya? 2. Apakah telah terjadi " Disfungsi ereksi " padanya? Dan apakah hal ini dapat disembuhkan? metode apakah yang paling efisien untuk penyembuhannya?..apakah Dewan redaksi yang terhormat memiliki link - link yang baik mengenai hal ini untuk dijadikan bahan pertimbangan? 3. Ada beberapa literatur yang mengatakan bahwa senam "KEGEL" atau senam otot " PC " dapat menyembuhkan ejakulasi dini dan disfungsi ereksi serta bahkan dapat menambah kekuatan ereksi? bagimana metode nya untuk latihan itu agar berhasil maksimal? 4. Apa sebenarnya benjolan yang berada di pangkal penisnya? apakah terdapat pengaruh langsung dari kebiasaannya melakuan onani selama ini? Dan upaya kuratif apa yang paling efektif untuk menyembuhkannya? 5. Makanan apakah yang paling baik dikonsumsi untuk menambah kekuatan ereksi dan menambag tahan lama untuk ejakulasi. Demikian pertanyaan saya, semoga Dewan Redaksi dapat membantu teman saya Salam sehat( laki-laki, 23 thn,165 cm,55 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami akan mencoba menjawab beberapa pertanyaan yang Anda ajukan :

1. Apakah dia benar-benar telah mengalami penyakit " Ejakulasi Dini " ? dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk memulihkannya seandainya dia berhenti melakukan onani? Metode apakah yang paling alami dan paling murah untuk menyembuhkannya?

Definisi ejakulasi dini adalah suatu kondisi ketidakmampuan mengontrol ejakulasi sehingga terjadi dalam waktu yang singkat dengan rangsangan minimal, dan terjadi sebelum kedua pasangan tersebut menginginkannya. Hal ini menghindari spesifikasi waktu lamanya ejakulasi dan terjadinya orgasme karena hal tersebut sangat subjektif dan tergantung masing-masing individu.

Seperti halnya bagian tubuh lain, semua beradaptasi dengan aktifitas yang dilakukan. Kebiasaan onani berlebihan akan menyebabkan meningkatnya sensitifitas dari penis sehingga hanya dengan sedikit sentuhan saja, ejakulasi dapat terjadi. Apabila kondisi ini berlangsung lebih dari 50% aktifitas onani yang dilakukan, maka kemungkinan teman Anda saat ini memang mengalami ejakulasi dini.

Metode paling mudah dan murah untuk mengatasi ejakulasi dini yang dialaminya adalah menghentikan kebiasaan onani yang sering dilakukan. Sesuatu yang berlebihan tidak akan pernah baik. Dengan menghentikan aktifitas onani, maka sensitifitas dari penis akan perlahan-lahan berkurang. Selain itu, terdapat metode terapi seksual untuk mengendalikan ejakulasi yang dapat Anda baca melalui artikel kami di bawah.

Tidak ada batasan waktu kapan teman Anda akan mengalami ejakulasi normal. Hal ini tergantung seberapa besar dia berusaha menghentikan onani dan melakukan teknik mengendalikan ejakulasi. Semakin besar niatnya dan kemampuannya untuk tidak melakukan onani dan mengendalikan ejakulasi, maka akan semakin cepat dia membaik. Tapi bagaimanapun juga hal ini akan membutuhkan waktu, bukan sesuatu yang dapat diperbaiki dalam hitungan 1-2 minggu.

2. Apakah telah terjadi " Disfungsi ereksi " padanya? Dan apakah hal ini dapat disembuhkan? metode apakah yang paling efisien untuk penyembuhannya?..apakah Dewan redaksi yang terhormat memiliki link - link yang baik mengenai hal ini untuk dijadikan bahan pertimbangan?

Secara definisi Disfungsi Ereksi adalah kurangnya kemampuan memulai dan mempertahankan proses ereksi untuk melakukan aktivitas seksual dengan baik. Kondisi tidak dapat mempertahankan ereksi atau tidak dapat ereksi setelah sebelumnya bisa ereksi disebut dengan disfungsi ereksi sekunder. Berdasarkan data yang Anda berikan, terkesan seperti teman Anda dapat ereksi namun mudah ejakulasi. Kemungkinan tidak terdapat gangguan ereksi di sini

3. Ada beberapa literatur yang mengatakan bahwa senam "KEGEL" atau senam otot " PC " dapat menyembuhkan ejakulasi dini dan disfungsi ereksi serta bahkan dapat menambah kekuatan ereksi? bagimana metode nya untuk latihan itu agar berhasil maksimal?

Memang benar berlatih senam Kegel dapat mengatasi ejakulasi dini pada pria. Metode tersebut dapat Anda baca melalui artikel kami di bawah.

4. Apa sebenarnya benjolan yang berada di pangkal penisnya? apakah terdapat pengaruh langsung dari kebiasaannya melakuan onani selama ini? Dan upaya kuratif apa yang paling efektif untuk menyembuhkannya?

Mengenai kalimat Anda, yaitu "Menurut dokter, itu adalah " Varikokel " atau pembesaran pembuluh darah." Apakah pernyataan ini diberikan oleh dokter dimana teman Anda melakukan pemeriksaan benjolan tersebut?

Varises di kantung zakar dikenal di dunia medis sebagai varikokel. Varikokel adalah pelebaran pembuluh darah vena pada skrotum (buah zakar) yang mendarahi testis. Penyebab dari varikokel ini diantaranya adalah idiopatik yang disebabkan karena fungsi katup vena yang tidak bekerja sempurna.

Mungkin saja benjolan tersebut merupakan varikokel ataupun juga dapat disebakan oleh penyebab lain, seperti hernia, infeksi, peradangan, epididimistis, dan lain-lain. Untuk lebih pastinya, harus dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung terhadap benjolan tersebut. Kemungkinan tidak ada hubungannya antara onani dengan benjolan tersebut. Terapi akan diberikan setelah mengetahui apa penyebab dari benjolan tersebut.

5. Makanan apakah yang paling baik dikonsumsi untuk menambah kekuatan ereksi dan menambag tahan lama untuk ejakulasi.

Untuk menambah kekuatan ereksi dan menambah kekuatan ejakulasi yang diperlukan adalah makan makanan bergizi seimbang, olahraga teratur, tidak merokok, tidak minum alkohol, tidak memakai obat-obatan terlarang, dan istirahat cukup. Gaya hidup sehat akan menyehatkan kehidupan seksual

Kami sudah membahas tuntas mengenai ejakulasi dini beserta cara mengatasinya melalui artikel kami di bawah ini :

www.klikdokter.com/article/detail/804

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar