Sukses

Pacar apatis

20 Oct 2014, 07:49 WIB
Wanita, 24 tahun.
siang dok, saya berumur 24 tahun dan saya kuliah sambil kerja, satahun yang lalu saya berpacaran dengan teman kampus saya, tapi kadang saya bingung menghadapi semua ini., pacar ssaya memang baik dengan semua orang, jiwa sosial dia emang besar tapi kadang saya bingung karena sebagai pacarnya kayaknya teman2 dia lebih panting daripada saya, ketika saya mengajak dia keluar untuk menemani saya ada aja alasan, tetapi kemudian dia bilang mau keluar sama teman2 nya dan itu sering terjadi kejadian seperti ini. apa dok yang harus saya lakukan selama ini saya selalu ngertiin tapi apa saya harus teru2ngertiin semua ini. terima kasih donk ( perempuan, 24 thn,158 cm,43 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kunci dari masalah Anda adalah komunikasi sehat. Utarakan persoalan dan kendala yang Anda hadapi dengan pasangan secara obyektif. Bicarakan secara bijaksana, dewasa, dan sesuai porsinya. Hindari seolah Anda di pihak yang membesar-besarkan masalah. Tidak perlu membuka pembicaraan dengan serius, mungkin bisa dengan cara penyampaian candaan yang menyindir, namun cerdas tidak menyakiti perasaannya dan dewasa.

Intinya adalah Anda membutuhkan perhatian. Ini bukanlah kelainan, hal tersebut sudah merupakan sifat alamiah wanita yang sangat normatif. Dari aspek lelaki, sebagian besar kaum pria melihat sebuah pertemanan adalah segalanya. Karena dari pertemananlah mereka memerluas jaringan perkenalan mereka, yang sedikit banyak akan membawa manfaat pada masa depan karir maupun kebaikan keluarga mereka. Hal itu pun termasuk pembawaan alamiah sifat normal kaum pria.

Apa yang perlu disampaikan kepada pasangan Anda adalah pembagian porsi waktu perhatian yang Anda butuhkan. Kemukakanlah, hindari sebisa mungkin sifat pasif. Seperti halnya Anda memilih sikap diam apatis sembari menunggu untuk ditanya masalahnya. Hindari sikap seperti ini, mereka bukanlah paranormal yang bisa membaca pikiran Anda, sampaikan dan kemukakanlah secara langsung. Jika perlu, tawarkan sebuah solusi yang dirasa untuk Anda sangat sesuai.

Sebagaimana dalam menjalani proses berpasangan, dibutuhkan beberapa manejemen aspek. Seperti waktu, tenaga, dan komitmen serta beberapa aspek lainnya. Ajaklah pasangan Anda untuk berlatih komitmen.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

Terimakasih.

Dr. Sukardi, SpKJ(K)
(Redaksi Pengasuh Rubrik Seks & Andrologi Klikdokter.com)

    0 Komentar

    Belum ada komentar