Sukses

Makanan bersantan untuk anak

17 Oct 2014, 20:04 WIB
Wanita, 24 tahun.
Selamat siang Dok ? Anak saya perempuan sekarang usia 13 bulan 13 hari dengan berat badan 7.6 kg tinggi 70 cm....boleh tidak dok kalau mulai sekarang saya kasih sayuran bersantan untuk variasi...biasanya belum pernah dikasih santan.terus dok santan bisa menambah berat badan anak saya tidak dok.....mengandung lbanyak lemak tidak dok....terimakasih( perempuan, 24 thn,155 cm,48 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Anak yang berusia 1 tahun ke atas memiliki pola makan sama seperti dewasa. Jenis makanan yang dapat dikonsumsinya bebas dan tidak terbatas. Pada masa ini anak akan beradaptasi dengan berbagai jenis rasa makanan yang diperkenalkan padanya. Apabila Anda ingin memberikan makanan bersantan, Anda dapat memberikannya perlahan-lahan dengan santan yang tidak terlalu kental. agar anak tidak merasa mual. Intinya adalah memperkenalkan suatu jenis makanan baru pada anak. Apabila anak menerima rasa tersebut (meskipun setelah beberapa kali pemberian), maka Anda dapat mencoba memberikan makanan bersantan yang lebih kental.

Prinsip meningkatkan berat badan adalah input lebih banyak dari output. Masakan yang diasup oleh anak Anda harus lebih banyak dari aktivitas yang dilakukannya sehari-hari. Jenis makanan bersantan ataupun berlemak dapat menimbulkan obesitas apabila dikonsumsi berlebihan. Makanan bersantan dan makanan yang digoreng memang memiliki kadar lemak dan kolesterol yang cenderung tinggi. Asalkan dikonsumsi dalam jumlah cukup dan tidak berlebihan maka tidak ada masalah.

Demiikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar