Sukses

Bercak coklat di sela paha

20 Oct 2014, 10:04 WIB
Wanita, 28 tahun.
DOKTER,,kenapa ya di sela paha saya ada bercak coklat berbentuk bulat2 dan lumyan banyak, dulu saya pikir kotoran setelah saya gosok pakai lulur, hilang,,namun saat muncul lagi,saya gosok tidak mau hilang,,kenapa ya dok? trima kasih (perempuan, 28 thn,170 cm,52 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Kami dapat memahami perasaan Anda saat ini, namun sulit untuk menentukan penyebab keluhan yang Anda alami saat ini apabila hanya didasarkan atas informasi yang sangat terbatas. Informasi tersebut juga tidak terlepas dari subyektivitas seseorang dalam menggambarkan kelainan yang ada. Bagaimanapun, diagnosis penyakit kulit akan lebih mudah ditegakkan melalui pemeriksaan fisis langsung oleh dokter yang kompeten. Oleh sebab itu, perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut untuk memastikan penyebab yang sebenarnya.

Kemungkinan besar bercak bulat coklat yang ada saat ini hanyalah bekas dari lesi kulit sebelumnya, atau ada karena infeksi jamur di sela paha, sehingga akan lebih baik apabila Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk tatalaksana yang optimal. Bagaimanapun, bekas kehitaman yang ditinggalkan pada akhirnya juga dapat memengaruhi aspek estetika kulit Anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (SO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar