Sukses

Bintik di kulit badan dan lengan

18 Oct 2014, 07:31 WIB
Wanita, 26 tahun.
Dokter saya menderita bintik-bintik merah di kulit adanya di badan dan tangan. Bentuknya seperti jerawat setelah kering nampak membekas hitam, apakah penyebabnya dan bagaimana cara penyembuhannya? Saya menderita TBC, apakah krn efek obat TBC? karena sebelum minum obat TBC juga sudah ada bintik-bintik merah dan hitam tersebut. Terima kasih atas jawabannya. (perempuan, 26 thn,165 cm,55 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Kami dapat memahami perasaan Anda, namun sayang kami tidak dapat berkomentar banyak mengenai penyebab keluarnya bintik merah pada badan dan lengan Anda. Mengingat banyaknya keadaan yang dapat menimbulkan keluhan serupa, seperti jerawat, alergi obat, eksim, infeksi, dsb. Bagaimanapun, diagnosis penyakit kulit akan lebih mudah ditegakkan melalui pemeriksaan fisis langsung oleh dokter yang kompeten.

Yang dapat kami katakan saat ini adalah obat TBC yang Anda konsumsi bukanlah penyebab keluarnya bintik merah pada badan dan lengan Anda, mengingat keluhan ini sudah timbul sebelum Anda mengonsumsi obat tersebut. Oleh sebab itu, perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut untuk memastikan penyebab yang sebenarnya. Meski hanya tinggal bekas-bekas hitam, kami sarankan sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk tatalaksana yang optimal. Bagaimanapun, bekas kehitaman yang ditinggalkan pada akhirnya juga dapat memengaruhi aspek estetika kulit Anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (SO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar