Sukses

Bumil dengan riwayat aborsi

04 Aug 2009, 14:28 WIB
Wanita, 26 tahun.
Dokter yang terhormat, Di masa lalu (sebelum menikah), saya pernah melakukan kesalahan yang mengakibatkan saya harus mengalami aborsi (secara sengaja). Sedangkan saat ini (setelah menikah), saya sedang mengandung 8 bulan. Yang saya pertanyakan, apakah kesalahan saya di masa lalu tersebut akan menimbulkan efek atau berpengaruh pada diri saya dan bayi saya? Terima kasih.(perempuan, 26 thn,153 cm,63 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Sebenarnya, untuk mengetahui pengaruh fisis dari suatu tindakan aborsi perlu diketahui terlebih dahulu mengenai metoda aborsinya dan dilakukan oleh siapa. Apakah metoda tersebut termasuk aman? Dan siapakah yang mengerjakannya?

Adapun saat ini kehamilan Anda sudah memasuki usia 8 bulan. Bukankah selama ini Anda rajin melakukan kontrol ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan Anda? Selama dokter tidak menyebut sesuatu yang salah dalam kehamilan Anda, maka Anda boleh merasa tenang. Kami dapat memahami kekhawatiran Anda saat ini, namun rasa khawatir yang terus-menerus lambat laun justru dapat menyebabkan dampak negatif pada kondisi psikologis Anda yang secara tidak langsung juga berpengaruh pada kondisi kehamilan Anda saat ini. Cobalah untuk berpikir positif dan menyingkirkan pikiran-pikiran negatif yang hanya akan menyiksa Anda. Orang yang terus terhanyut dalam masa lalu hanya akan membuatnya melewatkan masa depan yang lebih cerah.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (SO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar