Sukses

Efek menghentikan kontrasepsi

30 Jul 2009, 16:45 WIB
Wanita, 23 tahun.
sore dok,saya baru saja menikah sekitar 3 minggu yg lalu karna saya ingin menunda momongan saya menggunakan alat kontrasespsi dgn pil kb. pada saat ini saya lagi berpisah dengan suami saya karna kami harus kerja masing2 ditempat yg berbeda. saya ingin berhenti meminum pil itu karna dengan alasan; saya takut kandungan saya kering,dan keduanya karna suami saya jauh. yang mau saya tanyakan apakah berbahaya apabila saya berhenti meminum pil itu dan saya akan minum lagi sekitar sebulan lagi? apakah ada efek sampingnya dok?? apakah siklus menstruasi saya akan terganggu??? mohon jawabannya secepatnya dok, terima kasih. ( perempuan, 23 thn,155 cm,50 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Apabila Anda ingin menghentikan pemakaian pil kontrasepsi maka silakan dihentikan. Penghentian sementara pemakaian pil kontrasepsi tidak akan memberikan efek samping namun sebaiknya penghentian dilakukan setelah lengkap 1 siklus putaran pil kontrasepsi.

Perlu Anda ketahui tidak ada istilah 'rahim kering' di dunia medis. Apabila Anda menggunakan kontrasepsi hormonal maka yang dipengaruhi adalah sistim hormon Anda.

Anda dapat membaca lebih detail mengenai kontraspsi melalui Rubrik Seks kami.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi KLikdokter.

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar