Sukses

BAK berdarah dan nyeri

17 Oct 2014, 10:51 WIB
Pria, 3 tahun.
anak saya sudah 3 hari ini kalau habis pipis merasa sakit, hari ini pipisnya ada darahnya pas ditetes terakhir.trus juga papasnya tak tertahankan..obat apa yang harus saya kasi, perlu antibiotik g?penyebabnya apa ? soalnya anak saya sudah bisa ke kamar mandi sendiri, apa karena cebok anak2 yang asal?trima kasih (laki-laki, 3 thn,103 cm,15 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Saudara/Saudari yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Kami dapat memahami kekhawatiran Anda. Berdasarkan penjelasan yang Anda berikan, kami menduga keluhan yang dialami oleh anak Anda adalah timbul akibat iritasi atau infeksi pada saluran kemihnya. Kondisi ini umumnya terkait oleh kebersihan atau trauma (luka) pada daerah kemaluan, termasuk cara membersihkan kemaluan yang salah. Untuk memastikannya perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut termasuk pemeriksaan fisis langsung dan pemeriksaan penunjang berupa pemeriksaan urin lengkap. Perlu atau tidaknya pengobatan antibiotik akan ditentukan setelah didapatkan hasil pemeriksaan tersebut.

Anda dapat membantu mengurangi rasa nyerinya dengan memberikan obat golongan anti nyeri bukan steroid (ibuprofen tiga kali sehari sesuai dosis), dan kami sarankan sebaiknya Anda segera memeriksakan anak Anda ke dokter keluarga Anda atau DSA untuk tatalaksana yang optimal.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (SO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar