Sukses

Kapan anak diimunisasi infeluenza?

27 Jul 2009, 12:47 WIB
Wanita, 28 tahun.
Dok,putri sy umur 7bulan,rencana mau sy imunisasi influenza,umur berapa tepatnya anak bisa diimunisasi influenza?apa dengan imunisasi tersebut anak bisa kebal terhadap penyakit influenza?gejala klinis bayi alergi susu sapi apa aja dok?tks( perempuan, 28 thn,164 cm,51 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Imunisasi influenza A dapat diberikan sejak anak berusia 6 bulan, setiap tahun. Alasan pemberian imunisasi ini setiap tahun adalah karena strain virus influenza yang terus bermutasi sehingga vaksinnya pun berubah setiap tahun. Anak yang pertama kali mendapatkan vaksinasi ini membutuhkan 2 dosis vaksin yang diberikan dengan rentang waktu minimal 1 bulan. Diskusikanlah dengan dokter anak Ibu untuk penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini.

Gejala klinis alergi susu sapi pada anak paling banyak terlihat pada saluran pencernaan dalam bentuk muntah, diare berlanjut yang kadang dapat disertai darah, serta konstipasi atau sembelit (50 - 60%). Gejala klinis lain dapat terlihat pada kulit dan saluran napas. Pada kulit dapat terlihat merah-merah pada kedua sisi pipi bayi. Jika ada gejala-gejala demikian, bawalah anak ke dokter untuk memastikan adanya alergi.

Jika anak masih mendapatkan ASI secara eksklusif tapi tetap menunjukkan gejala alergi seperti yang disebutkan di atas, bukan berarti anak alergi terhadap ASI. Protein susu sapi yan gdiminum oleh ibunya dapat dikeluarkan melalui ASI, jadi untuk menghindari reaksi alergi pada anak, Ibu sebaiknya mengurangi konsumsi susu dan produk susu sapi, sedangkan pemberian ASI tetap dilanjutkan.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (PNA)

Terima kasih.

 

(Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar