Sukses

Jarak antar kehamilan?

24 Jul 2009, 17:11 WIB
Wanita, 24 tahun.
Siang Dok ? Saya wanita usia 24 tahun tinggi 155 cm sudah memiliki anak satu yang lahir 01 juli 2009.( perempuan ).selanjutnya saya pingin memiliki anak laki-laki untuk yang kedua.secara medis kapan saya harus hamil lagi untuk waktu yang tepat dan apakah saya bisa memiliki anak laki-laki dengan mengikutin cara medis dan gimana caranya ( faktor apa saya dan minta resip untuk semua hal jika menginginkan anak laki-laki selain berdoa tentunya kita diwajibkan untuk berusaha. terima kasih.( perempuan, 24 thn,155 cm,47 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Jenis kelamin anak yang akan dimiliki tidak dapat ditentukan oleh kita sendiri, tidak ada cara-cara menentukan jenis kelamin anak yang dapat dibuktikan secara ilmiah. Satu-satunya cara untuk "memilih" jenis kelamin anak adalah dengan melakukan pembuahan di laboratorium atau fertilisasi in vitro, seperti prosedur bayi tabung. Namun, prosedur ini tentunya sangat mahal dan hanya dapat dilakukan di pusat pelayanan kesehatan tertentu.

Sebetulnya saat menstruasi muncul kembali, pembuahan sudah dapat terjadi lagi. Namun, sebaiknya diberikan jarak 3 tahun sebelum memberikan adik untuk si kecil. Hal ini disebabkan pada 3 tahun pertama merupakan saat perkembangan anak yang paling penting. Karena itu, lebih baik perhatian orang tua difokuskan dulu pada buah hati pertama ini.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (PNA)

Terima kasih.

 

(Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar