Sukses

Bayi jatuh dari tempat tidur

24 Jul 2009, 13:01 WIB
Wanita, 28 tahun.
Dok,saya mempunyai anak perempuan umur 7 bulan,perkembangannya sudah mulai belajar untuk duduk. Beberapa hari yamg lalu waktu tidur malam terjatuh dari tempat tidur (kemungkinan dia berguling-guling sehungga jatuh),dan posisi ketika dia jatuh adalah terlentang,dia menangis cuma tidak muntah ataupun panas,tapi saya khawatir dengan kepala dan tulangnya yang masih muda. saya bingung harus periksa dimana di dokter umum ataukah di dokter sp anak?apakah ada gejala lain yang sekiranya membahayakan dan dapat diwaspadai akibat jatuh tersebut?efektifkah dengan pemijatan setelah terjatuh.tks dokter( perempuan, 28 thn,165 cm,51 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Jatuh dari tempat tidur memang sering dialami oleh anak kecil yang tidur dengan menggunakan tempat tidur tanpa pengaman di sampingnya. Terkadang, apabila memang memiliki dampak, hal tersebut tidak terjadi saat ini namun beberapa tahun ke depan dimana mungkin terdapat gangguan perkembangan motorik, sensorik, atau kecerdasan.

Untuk menghindari hal tersebut, kami menyarankan agar Anda membawa anak Anda ke dokter (akan lebih baik apabila spesialis anak) untuk diperiksa secara menyeluruh mengenai dampak dari jatuh tersebut.

Memijat dapat berguna apabila memang terdapat gangguan atau keram otot ketika jatuh. Apabila gangguan yang terjadi bukanlah berasal dari otot, maka pemijatan tidak ada gunanya.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar