Sukses

Hepatitis B kambuh?

20 Oct 2014, 08:09 WIB
Wanita, 26 tahun.
Siang dok, mau tanya dok sy khan positif hebatitis B, kondisi sy naik turun skr kena demam, batuk, pilek badan rasanya sakit smua.Yang ingin sy tanyakan apakah kondisi ini emang efek dr hepatitis B, krn sering banget sy mengalami kyk gini apalagi males makan.Dan obt merk apa yg di perbolehkan utk demam, batuk, pilek utk penderita hepatitis B soalnya beli di apotik byk yang nggak ngerti mau ke dokter yg menanggani sy rasanya males banget utk pergi2.Terima kasih dokter ats bantuanya.( perempuan, 26 thn,150 cm,45 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Hepatitis B adalah suatu penyakit hati yang disebabkan oleh "Virus Hepatitis B" (VHB) yang dapat menyebabkan peradangan hati akut atau menahun yang pada sebagian kecil kasus dapat berlanjut menjadi sirosi hati atau kanker hati. Hepatitis B sebagian besar akan sembuh dengan baik dan hanya sekitar 5-10 persen yang akan menjadi kronik. Bila hepatitis B menjadi kronik maka sebagian penderita hepatitis B kronik ini akan menjadi sirosis hati dan kanker hati.

Penyakit hepatitis sendiri dapat menurunkan daya tahan tubuh sehingga memudahkan terjadinya infeksi oleh bakteri lainnya. Daya tahan tubuh yang menurun juga dapat menimbulkan gejala dari hepatitis B itu sendiri, dari demam, mual, muntah, nyeri perut kanan, dan gangguan BAB serta BAK.

Apakah Anda sudah melakukan terapi Hepatitis B? Apabila hepatitis B yang Anda miliki belum diterapi maka mungkin saja virus tersebut menyebabkan berbagai keluhan di tubuh Anda. Keluhan yang Anda alami dapat disebabkan oleh virus hepatitis B atau disebabkan oleh infeksi saluran pernapasan.

Untuk memastikannya, kami sarankan agar Anda berkonsultasi langsung ke dokter yang telah menangani Anda agar dapat dievaluasi secara menyeluruh.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar