Sukses

Feses anak panas?

18 Oct 2014, 13:43 WIB
Wanita, 1 tahun.
siang dok saya mau tanya anak saya berusia 6 bulan dengan berat badan 53cm dan berat 7kg, yang mau saya tanyain anak saya badannya agak panas dengan temperatur 37.3C sya pernah baca artikel bahwa ibu tdk perlu khawatir bila anaknya panas,panas bisa disebabkan karena batuk pilek, sedang anak saya sepertinya kena batuk , yang menjadi inti pertanyaan saya kok pas BAB , BABnya juga ikut panas? terima kasih mohon segera di berii jawaban( perempuan, 1 thn,53 cm,7 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Adanya demam menunjukkan bahwa sistem perlindungan tubuh (sistem imun) sedang melawan organisme yang masuk ke dalam tubuh, seperti bakteri dan virus, yang menyerang berbagai bagian tubuh, seperti saluran pernapasan atas (batuk dan pilek). Dikatakan demam apabila, pengukuran suhu ketiak > 37,2°C, dalam mulut > 37,5°C, atau dalam lubang anus (rektum) > 38°C.

Jika demamnya tinggi dapat diberikan obat penurun panas. Batuk sendiri sebtulnya merupakan mekanisme pertahanan tubuh, yaitu refleks untuk membersihkan jalan napas dari benda asing. Karena itu batuk yang akut tidak perlu ditekan dengan pemberian obat, karena akan hilang sendiri. Untuk membantu meredakan batuk sebaiknya anak sering diberikan minum.

Tubuh memiliki suhu tertentu. Feses atau kotoran BAB (Buang Air Besar) yang keluar dalam keadaan tidak demam pun hangat. Dalam keadaan demam tentunya feses yang keluar sedikit lebih hangat. Jadi, Ibu tidak perlu khawatir.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (PNA)

Terima kasih.

 

(Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar