Sukses

Nyeri pada Klitoris
05 Feb 2016, 11:40 WIB
Pria, 28 tahun.

Hai Dok, Saya pria Umur 29 thn dan dan pacar saya Umur 21 thn, 2 thn lbh kami sering melakukan ML. Kami akan segera menikah, namun ada sesuatu yg mengganjal hati sy! Karna jrk dan tugas kami sudah jarang ketemu. Pertanyaan sy: 1. Terakhir sebelum kami berpisah kami ML tgl 11.4.09 sampai 4x, dan ML lg tgl 7-8.juli.09, ssudah ML pada bagian klitoris Pacar saya terasa sakit(kami sering melakuakan oral tp sblumnya blm prnh dy kesakitan seperti ini)!!??. 2. apa penyebab dari rasa sakitnya tsb, apakah ini nomal? 3. Apakah pacar saya telah selingkuh dan ML dgn pria lain? 4. Apakah akhir2 ini dia sering mlkukan onani dan apakah ini dampak dr onani yg dia lakukan? 5. Pada saat ML yg terakhir tgl 7-8.juli.09, sperma saya tumpah semua di dlm Vaginanya, apakah dia bs hamil, dan seberapa bsr kemungkianan dia hamil?? 6. Saat kami pisah saya tdk prnh melakuakn akfitas sex sekalipun, saya berheti merokok dan tdk mnm alohol, apakah sperma saya subur/sehat??. 7. Badan/body pacar saya kelihatan sgt gemuk seperti orang yg sudah punya anak, mungkinkah dia mengkonsumsi pil KB??!! Mohon beri saya pencerahan krn kami akan segera menikah, dan saya tidak ingin punya istri yg telah dijamah org lain, bagi saya menikah satu X seumur hidup!! Atas jawabnnya sy ucapkn T'kasih banyak.( laki-laki, 28 thn,168 cm,58 Kg)

Bapak/Saudara yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Silakan klik next untuk melanjutkan ke penjawaban dr. Puti Naindra Alevia.

Nyeri pada Klitoris

Nyeri pada Klitoris

Klitoris yang terasa sakit mungkin disebabkan oleh adanya lecet akibat aktivitas hubungan intim ataupun masturbasi (onani). Rasa nyeri pada klitoris juga dapat disebabkan oleh infeksi pada daerah kemaluan. Tanda infeksi adalah klitoris yang membengkak dan kemerahan. Dapat disertai tanda infeksi di sekitarnya berupa rasa panas atau gatal, atau keputihan yang abnormal. Rasa nyeri juga dapat disebabkan oleh "trauma" atau cedera pada jaringan saraf klitoris. 

Untuk saat ini sebaiknya jangan lakukan akivitas seksual apapun, termasuk masturbasi dulu. Jagalah kebersihan kemaluan. Jika memang ada gejala infeksi atau nyeri yang terus berlanjut sebaiknya kunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Tentang sperma kemungkinan terjadi kehamilan

Sperma yang masuk ke dalam vagina tentunya ada kemungkinan sperma "berenang" ke atas, mencapai indung telur wanita sehingga terjadi pembuahan/kehamilan. Seberapa besar kemungkinan itu sulit untuk diperkirakan, karena tergantung juga siklus menstruasi yang bersangkutan.

Kualitas sperma hanya dapat diketahui dengan melakukan analisis sperma di laboratorium. Memang benar bahwa kebiasaan merokok serta minum minuman keras dapat berpengaruh pada kualitas sperma. Makan makanan yang bergizi seimbang dapat menjaga kualitas sperma tersebut. Selain itu perlu diperhatikan keadaan testis. Testis membutuhkan suhu tertentu untuk memastikan produksi sperma dengan kuantitas serta kualitas yang baik. Karena itu, hindari testis berada dalam keadaan panas dengan menghindari berendam dalam air panas serta memakai celana yang ketat, apalagi dari bahan kulit.

Berat badan berlebih karena KB?

Peningkatan berat badan memang merupakan salah satu efek samping dari kontrasepsi hormonal tertentu. Namun, bukan berarti perempuan dengan berat badan berlebih menggunakan kontrasepsi hormonal tersebut. Berat badan berlebih memiliki beberapa faktor yang mempengaruhi seperti genetik (keturunan), gizi, serta kurangnya aktivitas fisik.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

Terima kasih.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar