Sukses

Suplemen vitamin dalam kehamilan

21 Jul 2009, 10:06 WIB
Wanita, 30 tahun.
Dok, saya mau tanya, kalau hamil boleh minum Ester C & Fundamin E tiap hari tidak ? Saya sudah cukup lama mengkonsumsi Fundamin E. Apakah ada efek samping jika minum Fundamin E & Ester C tiap hari ? Terima kasih sebelumnya( perempuan, 30 thn,163 cm,56 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

 

Sesuatu yang berlebihan tentunya tidak akan baik. Di dalam kehamilan, disarankan untuk memenuhi asupan nutrisi melalui makanan dan minuman alami. Suplementasi hanya diperlukan apabila asupan makan sehari-hari tidak memenuhi kebutuhan kalori dalam kehamilan.

 

Kadar vitamin C yang dibutuhkan ibu hamil hanya 85 mg perhari, sedangkan vitamin E hanya 10 mg perhari. Dosis yang terdapat di dalam suplementasi tentunya jauh lebih besar daripada yang dibutuhkan. Dosis yang berlebihan dapat berefek gangguan pada janin. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter Anda sebelum mengonsumsi suplementasi.

 

Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai diet dalam kehamilan dan berbagai informasi lainnya mengenai kehamilan melalui fitur 'Kalender Kehamilan' yang terdapat di halaman depan website kami.

 

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

 

Salam,

 

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar