Sukses

Obat Keputihan Untuk Ibu Hamil

20 Oct 2014, 09:19 WIB
Wanita, 30 tahun.
siang dok, saat ini saya sedang hamil 6 bulan, saya mengalami keputihan yang berwarna kehijauan, dari laboratorium hasilnya positif jamur, saya dikasih dokter saya flagystatin untuk 5 hari dan antibiotik claneksi 500 berjumlah 12 buat 4hari, Hanya saja saya agak takut untuk meminum antibiotik tersebut,apakah aman buat janin saya, Sekian dan terima kasih atas perhatiannya( perempuan, 30 thn,160 cm,75 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

(Baca: Obat Keputihan)

Terimakasih atas pertanyaan Anda

Keputihan yang Anda alami saat ini memang merupakan keputihan abnormal yang disebabkan oleh jamur dan harus diobati. Pada usia 6 bulan atau 24 minggu kehamilan, janin sudah melalui tahapan pertumbuhan menjadi bayi sempurna sehingga risiko gangguan perkembangan akibat dari obat dan lainnya sudah lebih kecil. (Baca: Obat Keputihan)

Flagystatin merupakan obat antijamur dengan bahan aktif nystatin dan metrinodazol, sedangkan claneksi merupakan antibiotik dengan bahan aktif Co-amoxiclav. Kedua obat tersebut bukan merupakan kontraindikasi di dalam kehamilan. Namun pemberiannya di dalam kehamilan harus di bawah pengawasan dokter. Apabila memang dokter Anda merasa Anda perlu mengonsumsi obat tersebut maka silakan mengikuti saran dokter Anda. (Baca: Obat Keputihan)

Infeksi keputihan dapat menjalar menjadi infeksi pada rahim dan janin yang dapat berujung menjadi ketuban pecah dini (KPD) yang menyebabkan kelahiran prematur. Karena hal itulah maka infeksi keputihan yang Anda alami harus segera disembuhkan. (Baca: Obat Keputihan)

Apabila Anda masih ragu, silakan mencari second opinion ke dokter kebidanan lainnya.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

(Baca: Obat Keputihan)

0 Komentar

Belum ada komentar