Sukses

Bintil kemaluan di kala hamil

20 Oct 2014, 03:29 WIB
Wanita, 40 tahun.
Selamat malam dok.. Terima kasih atas jawaban yang sudah diberikan pada konsultasi sebelumnya. Sekarang saya mau bertanya lagi, Begini dok.. Memasuki usia kandungan 25 minggu, di (maaf) labium mayora dan labium minora terdapat bintil kecil berwarna putih seperti jerawat, tidak terasa sakit dan juga tidak bernanah. Yang ingin saya tanyakan, apakah itu merupakan penyakit kulit/kelamin ataukah itu wajar terjadi pada ibu2 yang sedang hamil..? Apa yang harus saya lakukan dok.. Padahal saya sangat menjaga kebersihan daerah tersebut dan selalu mengelap sampai kering setelah BAK maupun BAB. Terima kasih atas jawabannya.( perempuan, 40 thn,160 cm,62 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda,

Bintil di labia minora dan labia mayora dapat disebabkan karena beberapa hal, diantaranya adalah infeksi virus (herpes), peradangan pada kelenjar (bartolinitis), sumbatan kelenjar, atau penyebab lainnya.

Namun pada umumnya didapatkan keluhan pada bintil tersebut apabila penyebabnya adalah infeksi atau peradangan. Untuk lebih memastikan, harus dilakukan pemeriksaan secara langsung. Kami sarankan untuk berkonsultasi ke dokter kebidanan apabila keluhan berlanjut.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar