Sukses

Hubungan intim pasangan baru

21 Jul 2009, 10:13 WIB
Wanita, 27 tahun.
dear pak/bu dokter... sy wanita berusia 27 tahun dan suami saya usia 32 thn, kami br saja menikah sekitar 1 bulan lalu. slama berhubungan dgn suami sy ada beberapa keluhan yg kami hadapi sbb : 1. setiap penis suami sy masuk k vagina sy, saya merasakan nyeri padahal sudah keluar cairan lumayan banyak, dan hal ini berlangsung dr awal kami menikah sampai skrg, bahkan waktu pertama kali berhubungan penis suami sy tdk bisa masuk sama sekali dan hrs dilakukan lewat jari dulu walaupun lama kelamaan bisa masuk juga. penyebabnya apa yah dok? krn sakit saat berhubungan maka sy tidak pernah bisa orgasme...Saya bisa orgasme ketika suami sy menyentuk klitoris saya, apakah ini normal? 2. berapa waktu normal yg diperlukan seorang wanita utk mencapai orgasme dok? krn sy merasa sy lama sekali br bisa orgasme sementara suami saya sudah keluar sperma. apa penyebabnya yah dok dan apakah waktu mencapai orgasme ini bs dipercepat? 3. utk mencapai kehamilan, apakah waktu sy mencapai orgasme hrs berbarengan dgn waktu suami mengeluarkan sperma? 4. apakah normal jika selesai orgasme, maka sy minta brake sebentar sebelum berhubungan seks lagi? dan lagi-lagi waktu yg sy butuhkan agak lama utk terrangsang? apa yah dok penyebabnya dan solusinya spt apa? 5. salah satu buah zakar sperma suami sy turun sehingga hanya salah satu yg berfunsi utk pengeluaran sperma. apakah kami masih tetap bisa punya anak dok? mohon solusinya yah dok utk masalah saya di atas. terima kasih pak/bu dokter utk jawabannya. salam dj ( perempuan, 27 thn,155 cm,43 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami akan mencoba menjawab beberapa pertanyaan yang Anda ajukan :

  1. setiap penis suami sy masuk k vagina sy, saya merasakan nyeri padahal sudah keluar cairan lumayan banyak, dan hal ini berlangsung dr awal kami menikah sampai skrg, bahkan waktu pertama kali berhubungan penis suami sy tdk bisa masuk sama sekali dan hrs dilakukan lewat jari dulu walaupun lama kelamaan bisa masuk juga. penyebabnya apa yah dok? krn sakit saat berhubungan maka sy tidak pernah bisa orgasme...Saya bisa orgasme ketika suami sy menyentuk klitoris saya, apakah ini normal?
Vagina merupakan organ intim wanita yang memiliki kemampuan luar biasa untuk meregang dan kembali ke bentuk semula. Dalam waktu 1 bulan pernikahan, apakah Anda sering melakukan hubungan intim (3-4x/minggu)? Apabila hanya sesekali, wajar saja Anda masih merasakan nyeri ketika penetrasi (masuknya penis ke vagina) terjadi. Semakin sering Anda melakukan hubungan intim, maka vagina akan semakin mudah meregang dan tidak nyeri lagi. Tentu saja sebelumnya harus melakukan 'pemanasan' atau foreplay terlebih dahulu (yang adekuat) untuk memastikan cairan vagina Anda memang keluar cukup banyak sebagai pelumas. Apabila tidak cukup cairan Anda sebagai pelumas, Anda dapat menggunakan pelumas berbahan dasar air untuk memudahkan. Apabila dengan cara tersebut masih juga nyeri, berkonsultasilah ke dokter kebidanan, dikhawatirkan Anda memiliki vaginismus atau vagina yang mudah spasme (berkontraksi).

Orgasme pada wanita terdiri atas 2 jenis, orgasme klitoris dan orgasme vaginal. Sebagian besar wanita memang lebih mudah mengalami orgasme klitoris dibandingkan orgasme vaginal. Jadi yang Anda alami adalah normal.
  1. berapa waktu normal yg diperlukan seorang wanita utk mencapai orgasme dok? krn sy merasa sy lama sekali br bisa orgasme sementara suami saya sudah keluar sperma. apa penyebabnya yah dok dan apakah waktu mencapai orgasme ini bs dipercepat?
Waktu mencapai orgasme pada seorang wanita sangat individual, tidak bisa dipatok waktu, sama seperti waktu ejakulasi bagi pria. Orgasme bagi wanita tergantung banyak hal, terutama emosi dari wanita tersebut. Apabila memang dalam kondisi santai, tidak stress, 'pemanasan' yang adekuat, dan emosi yang sangat kuat dengan suami sedang terjadi, terntu saja orgasme akan lebih mudah terjadi dibandingkan apabila Anda berhubungan intim dalam kondisi sedang marah atau stres.

Berilah diri Anda waktu untuk santai, bangun emosi terlebih dahulu dengan suami (melalui pelukan, ciuman, belaian), dan pastikan rangsangan suami Anda adekuat, maka kemungkinan orgasme akan dapat diperoleh.
  1. utk mencapai kehamilan, apakah waktu sy mencapai orgasme hrs berbarengan dgn waktu suami mengeluarkan sperma?
Kehamilan terjadi akibat pembuahan antara sel telur dan sel sperma. Yang terpenting adalah Anda berada di dalam masa subur (menghasilkan telur), dan suami melakukan ejakulasi di dalam vagina Anda. Tentu saja kondisi sperma suami harus sehat, dan Anda sendiri tidak ada kelainan. TIdak perlu berbarengan antara Anda orgasme dengan ejakulasi suami Anda karena dua hal terseut tidak berhubungan untuk terjadinya pembuahan
  1. apakah normal jika selesai orgasme, maka sy minta brake sebentar sebelum berhubungan seks lagi? dan lagi-lagi waktu yg sy butuhkan agak lama utk terrangsang? apa yah dok penyebabnya dan solusinya spt apa?
Hal tersebut normal. Berhubungan intim bagi wanita bukanlah suatu aktivitas lari marathon yang dapat dilakukan terus menerus. Setelah orgasme akan keluar hormon endorfin yang merelaksasikan badan. Hal tersebut juga berlaku untuk suami Anda. Setelah seorang pria ejakulasi, dia akan membutuhkan waktu paling tidak 30-60 menit untuk kembali dapat ereksi.
  1. salah satu buah zakar sperma suami sy turun sehingga hanya salah satu yg berfunsi utk pengeluaran sperma. apakah kami masih tetap bisa punya anak dok?
Apakah memang sudah dilakukan pemeriksaan yang menyatakan bahwa testis suami Anda tidak berfungsi satu? Apabila memang iya maka tidak perlu khawatir, satu testis saja dapat menghasilkan ribuan sperma sekali ejakulasi dan kehamilan tetap dapat terjadi. Tentu saja dengan syarat pemeriksaan sperma suami Anda berada di dalam batas normal.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar