Sukses

Tanda kehamilan

15 Jul 2009, 13:02 WIB
Wanita, 23 tahun.
met siang tim dokter. saya baru menikah ditanggal 4 juni yang lalu dan kami langsung melakukan hubungan suami istri dimalam yang sama. yang ingin saya tanyakan, sekitar berapa lamakah setelah terjadinya pembuahan kemungkinan untuk seorang wanita hamil? setelah berapa minggu/bulankah kehamilan dapat terdeteksi mengingat 2 hari belakangan ini perut saya selalu mual-mual, dan makan saya lebih banyak dari sebelumnya, bahkan setiap melihat makanan saya selalu berselera (sebelumnya makan saya sangat sedikit, hanya setengah porsi dari ukuran makan orang dewasa dan saya tidak pernah berhubungan intim dengan siapapun).atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.( perempuan, 23 thn,150 cm,45 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Perkiraan masa subur berada pada 14 hari plus minus 2 minggu dari hari pertama haid berikutnya. Siklus menstruasi yang dihitung adalah siklus menstruasi rata-rata selama 3-6 bulan menstruasi berikutnya. Sayang sekali Anda tidak menyertakan siklus menstruasi dan tanggal ketika Anda menstruasi sehingga kami tidak dapat memperkirakan masa subur Anda.

Tanda-tanda kehamilan dapat dirasakan sejak terjadinya pembuahan atau mungkin beberapa minggu setelah terjadinya pembuahan, tergantung hormonal dan individu masing-masing. Namun tanda kehamilan yang paling pertama perlu dicurigai adalah keterlambatan menstruasi. Setelah terdapat tanda keterlambatan menstruasi, Anda dapat memeriksakan kehamilan melalui test pack atau laboratorium.

Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai proses pembuahan sampai kehamilan melalui Kalender Kehamilan yang berada di halaman depan website kami.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar